Beranda / Bisnis

PT Petrosea Tbk (PTRO) Optimis Menyambut Tahun 2023

Senin, 23 Januari 2023 | 15:53 WIB
SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
pengawasan di pabrik petrosea (ist)

pengawasan di pabrik petrosea (ist)

Penulis : Archi
Editor : Archi
JAKARTA - TERASJAKARTA.ID, PT Petrosea Tbk (PTRO) optimis menyambut tahun 2023 kinerja perseroan akan bertumbuh setelah menutup tahun 2022 dengan kinerja yang solid dan berhasil mengantongi total nilai kontrak US$ 1,6 miliar atau setara dengan Rp 24,8 triliun.
 
Selain itu, pada bulan Desember 2022 Petrosea berhasil mencatatkan nilai kapitalisasi pasar tertinggi, yaitu sebesar Rp 4,38 triliun.
 
"Tahun 2023 dengan penuh optimisme berkat implementasi strategi diversifikasi sebagai pilar kunci Perusahaan untuk terus mengembangkan value proposition kepada seluruh pemegang saham dan pemangku kepentingan," ujar Haji Romo (Robert) Nitiyudo Wachjo selaku majority shareholder dalam keterangan resmi yang di terima.
Robert menambahkan keyakinannya berasal bahwa Petrosea akan semakin tumbuh dan mencatatkan kinerja yang kuat, sejalan dengan strategi repositioning Perusahaan menjadi pemilik tambang di masa mendatang.
 
Presiden Direktur Petrosea, Romi Novan Indrawan menjelaskan sampai dengan akhir tahun 2022, Petrosea berhasil mengantongi total nilai kontrak kurang lebih sebesar US$ 1,6 miliar atau setara dengan Rp 24,8 triliun.
"Merupakan wujud nyata dari ekspansi bisnis dan strategi diversifikasi untuk menjaga keberlangsungan usaha, termasuk menjadi lebih cost effective dan mencatat profit margin yang lebih tinggi,” ujarnya
 
Adapun, untuk mendukung ekspansi bisnis dan
strategi diversifikasi, Petrosea mencadangkan anggaran belanja tahun 2023 yang naik sekitar 30% dari tahun sebelumnya.
 
Dalam menghadapi tantangan di masa mendatang, pada tahun 2023 Petrosea akan mempercepat berbagai inisiatif change management sebagai wujud implementasi operational excellence dan continuous improvement di seluruh area operasional Perusahaan.
Petrosea berkomitmen penuh untuk memprioritaskan
pelaksanaan tata pengelolaan yang baik (GCG), aspek Environmental, Social & Governance (ESG), serta prinsip keberlanjutan dengan memanfaatkan teknologi digital terkini melalui Minerva Digital Platform yang terbukti dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi kegiatan operasional Perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

    SHARE
    Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link