Beranda / Bisnis

Suzuki Berhasil Tingkatkan Penjualan di 2022, Produk Lokal Masih Jadi Primadona

Selasa, 24 Januari 2023 | 22:20 WIB
SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Suzuki New Carry masih menjadi primadona konsumen (Dok Suzuki)

Suzuki New Carry masih menjadi primadona konsumen (Dok Suzuki)

Penulis : Hartawan
Editor : Hartawan

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Tahun 2022 kemarin menjadi tahun bangkitnya berbagai industri di Indonesia.

Tak ketinggalan industri otomotif yang mencatatkan banyak peningkatan sebagai dampak positif kembalinya daya beli masyarakat.

Dampak positif ini juga dirasakan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS) yang mencatatkan penjualan positif hingga tutup tahun 2022.

Baca Juga : 7 Cara Memilih Asuransi Mobil, Jangan Sampai Tergiur Murah

Secara keseluruhan, total penjualan Suzuki selama tahun 2022 mencapai angka yang fantastis, yaitu sebanyak 89.067 unit.

Dari catatan penjualan tersebut, New Carry, All New Ertiga, dan XL7 mendominasi sebagai kontributor utama dalam menyokong angka penjualan Suzuki selama satu tahun penuh.

Pencapaian ini tentu menjadi bukti komitmen Suzuki sebagai APM yang berusaha memenuhi semua lini kebutuhan konsumen di setiap segmen, baik kebutuhan kendaraan niaga, hingga kebutuhan akan kendaraan pribadi untuk berkendara bersama keluarga.

"Jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya, penjualan secara ritel mengalami peningkatan untuk ketiga unit kebanggaan Suzuki tersebut. Bahkan, bila dibandingkan dengan bulan sebelumnya selama tahun 2022, di bulan Desember ini New Carry berikan catatan penjualan tertinggi di tahun 2022." terang Randy R. Murdoko, Asst. to Dept. Head 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales.

"New Carry berhasil berkontribusi sebanyak 60%, kemudian disusul oleh XL7 yang berkontribusi sebesar 18% dan ketiga adalah All New Ertiga yang berkontribusi sebesar 12%."

Baca Juga : Diduga Rem Blong, Mobil Truk Tabrak Patung Bima dan Bus Karyawan di Purwakarta

"Dengan adanya pencapaian penjualan ini, kami ingin berterima kasih kepada pelanggan setia Suzuki yang mempercayakan mobil Suzuki untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya." sambungnya.

Akhir tahun 2022 menjadi momentum penting bagi New Carry terutama varian pick-up karena dapat menjaga performa penjualan bahkan berhasil catatkan peningkatan penjualan secara positif selama tahun 2022.

Bila dibandingkan dengan November, catatan penjualan di Desember 2022 mengalami peningkatan sebesar 17%. Kemudian, bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya dengan periode yang sama yaitu Januari hingga Desember, New Carry varian pick-up mengalami peningkatan 2% dengan total penjualan sebanyak 52.322 unit.

Baca Juga : 5 Tips Bikin Bensin Mobil Irit, Tak Lagi Sering ke SPBU

Catatan positif lainnya adalah New Carry varian pick-up berhasil menguasai 52% market share di kategori kendaraan niaga ringan jenis mini pick-up seluruh Indonesia yang total penjualannya mencapai 99.992 unit.

Kesuksesan tidak berhenti di situ, pada kategori kendaraan niaga berjenis pick-up secara keseluruhan, market share penjualan ritel New Carry juga berkontribusi sebagai yang terbesar yaitu 33% dari total penjualan ritel kendaraan niaga jenis pick-up sebesar 156.271 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

    SHARE
    Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link