Beranda / Bisnis

PT Matahari Department Store Tbk. (LPPF) Menargetkan Buka Gerai 160 Hingga 2023

Terasjakarta.id - Selasa, 31 Januari 2023 | 18:50 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Matahari Store

Matahari Store

Penulis : Archi
Editor : Archi

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - PT Matahari Department Store Tbk. (LPPF) menargetkan jumlah gerai sampai akhir 2023 menyentuh 160 gerai. Matahari telah memulai ekspansi dengan membuka gerai pertama tahun ini.

Gerai pertama yang dibuka pada 2023 berlokasi di REVO Town Mall Bekasi, Jawa Barat pada Jumat (27/1/2023). Toko di REVO Town Mall Bekasi dengan luas 5.000 meter persegi (m2) menjadi gerai ke-149 yang dimiliki perseroan dan merupakan yang ke-19 di Jawa Barat.

Gerai baru ini menandai pembukaan pertama perseroan di 2023 untuk melanjutkan upaya menciptakan lapangan kerja dan peluang ekonomi di seluruh Indonesia.

"Kami sangat bersemangat untuk memberikan dampak yang lebih besar lagi bagi masyarakat sekitar gerai Matahari di sepanjang tahun ini,” ujar CEO Matahari Terry O'Connor dalam keterangan resmi

Baca Juga : FUTR Incar Dana Segar Rp 153 Miliar Dari IPO

Matahari REVO Town Mall Bekasi dinilai memiliki lokasi strategis karena berada di jalur utama akses ke wilayah Pekayon dan Bekasi Barat. Gerai ini berdekatan dengan jalur masuk langsung ke stasiun LRT yang terhubung dengan sky bridge, dan berdekatan dengan beberapa apartemen prestisius di sekitarnya.

Matahari berencana membuka 12–15 gerai baru pada 2023 dengan visibilitas pembukaan 3–4 gerai pertama di awal 2023.

Lebih lanjut, total gerai Matahari yang akan beroperasional secara nasional ditargetkan menjadi 160 atau lebih pada akhir 2023.

Baca Juga : Rabu Besok, Rupiah Diperkirakan Akan Kembali Melemah Pada Perdagangan

Matahari akan mengalokasi sekitar Rp 400 miliar untuk belanja modal atau capex pada 2023. Matahari bakal melanjutkan ekspansi penambahan toko, termasuk investasi pada gerai merek baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link