Beranda / Bisnis
Transaksi AstraPay Tumbuh Lebih dari 1300 Persen di Tahun 2022
Terasjakarta.id - Rabu, 1 Februari 2023 | 11:10 WIB

Astra Pay tumbuh di tahun 2022 (IST)
Penulis : Hartawan
Editor : Hartawan
JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - AstraPay sebagai aplikasi pembayaran digital yang telah hadir di tengah-tengah masyarakat Indonesia, kurang lebih dua tahun semenjak Grand Launching-nya pada tanggal 15 September 2021 lalu.
Meski masih seumur jagung, AstraPay terus melakukan inovasi dan pengembangan produknya secara proaktif dalam menghadirkan kolaborasi yang solid sehingga di akhir tahun 2022, nilai transaksi atau GTV (Gross Transaction Value) AstraPay berhasil tumbuh secara pesat mencapai lebih dari 1300 persen di angka 29 triliun rupiah, dengan pertumbuhan pengguna sebesar 125 persen yaitu menjadi 7,3 juta pengguna yang tersebar di seluruh Indonesia dalam satu tahun.
Pencapaian AstraPay di tahun 2022, tidak terlepas dari kepercayaan, dukungan dan animo masyarakat terhadap layanan transaksi digital.
Baca Juga : Lelang SUN Selasa Ini, Pemerintah Serap Dana Rp 23 Triliun
Hal ini terus menjadi motivasi bagi AstraPay untuk melakukan pengembangan terhadap produknya agar dapat menjadi aplikasi pembayaran digital yang memberikan kepuasan tinggi kepada penggunanya.
Ricky Gunawan, selaku Chief Executive Officer (CEO) AstraPay mengatakan bahwa animo masyarakat terhadap transaksi digital adalah bentuk indikasi dari budaya digital yang berkembang semakin luas dan menjangkau seluruh kalangan masyarakat.
Didukung juga oleh adaptasi masyarakat terhadap masa pandemi yang membuat behavior-nya semakin lekat dengan digitalisasi dalam melakukan segala aktivitasnya sehari-hari, termasuk bertransaksi digital.
Di tahun 2022, AstraPay telah berhasil menjalin kerjasama dengan sekitar 15.000 merchant yang menggunakan QRIS AstraPay dan kurang lebih 60 partner yang tersebar pada sektor transportasi antara lain Daytrans, MRT, Trans Jakarta, Trans Jateng, Trans Jogja, Trans Semarang, Trans Jatim hingga Trans Batam, sektor FnB antara lain Sayurbox, Tanah Merah,
Magal hingga CARInih.
Baca Juga : Jobubu Jarum Minahasa (BEER) Rilis Produk Minuman Beralkohol Baru dengan Dua Varian Rasa
Pada sektor health dan lifestyle antara lain Halodoc hingga Paxel, dan untuk berdonasi, AstraPay bekerja sama dengan Rumah Zakat dan Yayasan Amaliah Astra.
Tidak hanya itu, status AstraPay yang lahir dari perusahaan konglomerasi Astra, membuatnya memiliki banyak kesempatan untuk mengekspansi bisnis di dalam ekosistem Astra yang cukup luas.
AstraPay berhasil menghadirkan pembayaran angsuran FIF, ACC, TAF dan Maucash di aplikasinya dan layanan pembayaran QRIS di bengkel-bengkel Astra antara lain AHASS, Auto2000, Toyota Nasmoco, Astra Daihatsu, Shop&Drive dan masih banyak lagi.
Baca Juga : Saham PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) Dibeli Auric Digital Retail Sebesar 27,99 juta
Selain itu, AstraPay juga mempermudah penggunanya dalam melakukan transaksi kebutuhan rumah tangga seperti membayar listrik, air, pulsa dan lain-lain.
“Kami bersyukur kolaborasi-kolaborasi ini dapat mengantarkan AstraPay sebagai salah satu pilihan mobility wallet yang dipercaya oleh masyarakat Indonesia.
Kepercayaan dan animo masyarakat yang tinggi akan transaksi secara digital terus memotivasi kami untuk melakukan pengembangan dan perbaikan sistem dari segi keamanan hingga performanya agar semakin aman dan nyaman digunakan.” Ujar Ricky.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
TERKAIT
TERPOPULER
