Beranda / Bisnis

Bank DKI Usung Tema Transformasi Menuju Ekosistem Digital di Usia ke 65 Tahun

Terasjakarta.id - Selasa, 2 Mei 2023 | 12:48 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Bank DKI mengusung tema Transformasi Menuju Ekosistem Digital di Usia ke 65 Tahun guna mewujudkan ekosistem non-tunai melalui layanan perbankan digital yang inovatif dan mumpuni.(ist)

Bank DKI mengusung tema Transformasi Menuju Ekosistem Digital di Usia ke 65 Tahun guna mewujudkan ekosistem non-tunai melalui layanan perbankan digital yang inovatif dan mumpuni.(ist)

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID – Di usianya yang ke 65 tahun Bank DKI mengusung tema transformasi menuju ekosistem digital.
Menurut Dirut Bank DKI, Fidri Arnaldy, tema ‘Transformasi Menuju Ekosistem Digital’ menjadi cerminan perjalanan dalam mewujudkan ekosistem non-tunai melalui layanan perbankan digital yang inovatif dan mumpuni.

Terlebih dikatakan Fidri, Program Transformasi tersebut, Bank DKI telah berhasil mencatatkan sejumlah pencapaian. Termasuk peningkatan kinerja yang pesat dengan tetap prudent dan sehat.

Baca Juga : Bank DKI Pecahkan Rekor Laba Bersih Rp939 Miliar

“Menutup tahun 2022, Bank DKI mencatatkan peningkatan laba bersih sebesar 29,1 persen menjadi Rp939,1 miliar dibandingkan periode Desember 2021 yang merupakan perolehan laba tertinggi sepanjang sejarah perusahaan berdiri,” ungkap Fidri dalam keterangan tertulisnya.

Dengan perolehan total aset mencapai sebesar Rp78,8 triliun, Bank DKI telah mencatatkan peningkatan aset sebesar Rp22 triliun dalam kurun waktu 1,5 tahun.

Peningkatan aset tersebut didukung oleh pertumbuhan Dana Pihak Ketiga sebesar12,8 persen dan pertumbuhan Kredit sebesar 23,5 persen di akhir tahun 2022.

Baca Juga : Bank DKI Raih Indonesia Corporate Secretary dan Communication Award 2023, Komitmen Sajikan Informasi Akurat

Pertumbuhan tersebut berada diatas rata-rata pertumbuhan DPK dan Kredit Perbankan Nasional yang masing-masing tercatat sebesar 9,0 persen dan 11,4 persen.

Seiring dengan pertumbuhan bisnis, untuk meningkatkan kualitas layanan dan governance organisasi, Bank DKI juga telah memperoleh pengakuan standarisasi operasional menggunakan ukuran global pada beberapa aspek dengan mendapatkan sertifikasi Internasional (ISO).

Baca Juga : Transformasi Digital Jadi Strategi Bank DKI Tingkatkan Kinerja Keuangan

Di antaranya ISO 31000:2018 tentang Sistem Manajemen Risiko, ISO 27001:2013 tentang Sistem Manajemen Keamanan Informasi pada Layanan Super Apps JakOne Mobile, ISO 9001:2015 tentang Pengadaan dan Pengelolaan Aset serta ISO 37001:2016 tentang Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP).

Selan itu, Bank DKI juga meraih prestasi dan apresiasi dari berbagai lembaga independen dengan diraihnya 34 (tiga puluh empat) penghargaan sepanjang tahun 2022 dan 26 (Dua Puluh Enam) kategori penghargaan di awal tahun 2023.

Bank DKI Gelar Tasyakuran di Masjid Istiqlal 

Sementara itu dalam memperingati usianya yang ke-65, Bank DKI menggelar tasyakuran dan menyalurkan santunan senilai total Rp2 miliar kepada 8.500 anak yatim dan dhuafa serta paket umroh kepada 7 (tujuh) orang marbot dari 5 wilayah Kota Administrasi DKI Jakarta dan Kabupaten Kepulauan Seribu.

Adapun penyelenggaraan ini bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun Bank DKI ke-62 tahun yang diselenggarakan di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Baca Juga : Bank DKI Raih Penghargaan The Best Regional Government Bank At Digital Innovation

Dalam peringatan HUT Ke-62 Bank DKI turut dihadiri Prof. Dr. Nasaruddin Umar M.A. selaku imam besar Masjid Istiqlal Jakarta, serta sejumlah pejabat Pemprov DKI.

Di kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Joko Agus Setyono menyampaikan harapan agar Bank DKI senantiasa mampu memberikan kiprah positif dalam membangun masyarakat dan turut berimplikasi dalam memberikan nilai tambah kepada perekonomian Provinsi DKI Jakarta.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link