Beranda / Bisnis
Bank DKI Terus Inovasi Tingkatkan Daya Dukung Finansial Digitalisasi
Terasjakarta.id - Kamis, 4 Mei 2023 | 11:54 WIB

Bank DKI terapkan digitalisasi perbankan melalui pembayaran non tunai di beberapa pasar tradisional di Jakarta sebagai salah satu akselerasi bisnis. (foto: istimewa)
Penulis : Guruh Nara Persada
Editor : Guruh Nara Persada
JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Bank DKI merupakan salah satu bank di Indonesia yang telah menunjukkan efektivitas digitalisasi dalam meningkatkan daya dukung finansial.
Dalam upaya untuk terus meningkatkan kualitas layanan, Bank DKI konsisten dalam mengembangkan inovasi produk dan layanan berbasis digital. Hal ini terbukti dengan terus meningkatnya aset secara berkelanjutan.
Baca Juga : Bank DKI Usung Tema Transformasi Menuju Ekosistem Digital di Usia ke 65 Tahun
Pada acara Infobank-Isentia 12th Digital Brand Awards 2023 di Jakarta, Bank DKI mendapatkan penghargaan sebagai The Best Conventional Bank, Kategori KBMI 2 Aset Rp50 Triliun sampai dengan Rp100 Triliun.
Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy, mengungkapkan bahwa Bank DKI berusaha mengembangkan strategi komunikasi perusahaan serta beradaptasi dengan tren komunikasi terkini.
Baca Juga : Bank DKI Pecahkan Rekor Laba Bersih Rp939 Miliar
Salah satu bentuk inovasi produk digital yang telah digunakan secara luas oleh masyarakat adalah aplikasi JakOne Mobile.
Aplikasi ini memiliki fitur-fitur yang sangat membantu, seperti pembayaran bermacam tagihan dan belanja online, transaksi scan dengan QRIS, top up saldo uang elektronik, bersedekah dan berdonasi, pembayaran pajak dan retribusi, serta pembukaan deposito dan rekening tabungan secara online.
Salah satu fitur terbaru dari JakOne Mobile adalah Mobile Cash, yang memungkinkan pengguna melakukan transaksi tarik tunai tanpa kartu di ATM Bank DKI maupun ATM bank lain yang bekerjasama, seperti BCA, BNI, dan CIMB Niaga berlogo Prima.
Baca Juga : Bank DKI Raih Indonesia Corporate Secretary dan Communication Award 2023, Komitmen Sajikan Informasi Akurat
Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi, menambahkan bahwa pihaknya terus adaptif menghadapi berbagai perubahan dan tantangan bisnis ke depan.
Bank DKI terus meningkatkan program kerja serta memperluas inovasi dan sinergi, termasuk mendorong peningkatan daya dukung finansial melalui digitalisasi agar dapat tumbuh secara berkelanjutan dan dapat memenuhi ekspektasi seluruh stakeholders.
Baca Juga : Transformasi Digital Jadi Strategi Bank DKI Tingkatkan Kinerja Keuangan
Bank DKI terus berinovasi untuk memberikan pelayanan terbaik bagi nasabahnya. Dengan adanya layanan digital, nasabah dapat dengan mudah melakukan transaksi finansial tanpa harus datang ke kantor cabang.
Hal ini tentu akan memudahkan masyarakat dalam mengatur keuangannya. Selain itu, inovasi digital juga dapat membantu Bank DKI dalam meningkatkan kinerja keuangan dan menciptakan pertumbuhan yang berkelanjutan di masa depan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
TERKINI
TERPOPULER
