Beranda / Jakarta Raya

Terminal Pulo Gebang Bikin Penginapan untuk Pemudik, Cuma Rp15 Ribu per Hari

Terasjakarta.id - Selasa, 28 Maret 2023 | 17:10 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Terminal Pulo Gebang akan membuat sebuah penginapan untuk para pemudik, dengan tarif Rp 15.000 per hari. (terminalpulogebang.com)

Terminal Pulo Gebang akan membuat sebuah penginapan untuk para pemudik, dengan tarif Rp 15.000 per hari. (terminalpulogebang.com)

Penulis : Rury Pramesti
Editor : Rury Pramesti

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Setiap menjelang hari raya Lebaran, Terminal Pulo Gebang yang berada di daerah Jakarta Timur, menjadi salah satu titik keberangkatan untuk pemudik yang gunakan layanan bus antarkota atau antarprovinsi.

Akan tetapi, biasanya ketika sedang menunggu jadwal datang atau keberangkatan bus, kadang terlihat menyita waktu yang cukup lama hingga pemudik bisa kelelahan.

Pihak Terminal Pulo Gebang pun mengatasi hal tersebut dengan membuat sebuah penginapan sementara.

Baca Juga : Heru Budi Bilang Perayaan HUT RI Terakhir di DKI Bakal Meriah, Ada Acara Hiburan sampai Zikir Nasional

Hal tersebut dibenarkan oleh Komandan Regu (Danru) Operasional Terminal Terpadu Pulo Gebang Jakarta Timur, Bonari yang menyatakan bahwa para pemudik yang berada di terminal dapat menggunakan fasilitas penginapan.

Fasilitas penginapan yang disediakan oleh pihak terminal ini tentunya tidak gratis. Setiap pemudik yang ingin menginap, akan dikenakan tarif sebesar Rp15 ribu saja untuk 1 kali 24 jam.

Bonari juga mengatakan jika fasilitas penginapan ini bukan hanya tersedia saat musim mudik saja, tetapi akan ada untuk setiap harinya.

Baca Juga : Jam Kemacetan di Jakarta Selama Puasa Ramadan 2023 Diprediksi Berubah, Jadi Lebih Awal

Mengingat di hari raya Lebaran nanti, dipastikan jumlah masyarakat yang mudik akan lebih banyak sehingga pemanfaatan fasilitas dapat digunakan untuk beristirahat.

Dalam penginaan tersebut, jumlah kamar yang tersedia ada tujuh belas kamar. Untuk wanita ada lima kamar, sedangkan untuk pria ada dua belas kamar.

Di setiap kamar, sudah dilengkapi dengan satu kasur lipat beserta AC. Namun, untuk toilet berada di luar kamar, dan terpisah untuk toilet wanita dan pria.

Baca Juga : Heru Budi Sulap Rusun Tempat Isolasi Covid-19 Jadi Hunian Warga Miskin

Sebelumnya, untuk menggunakan fasilitas penginapan Terminal Pulo Gebang diperlukan syarat hanya dengan menunjukkan KTP atau kartu identitas dan tiket bus yang dimiliki.

Hanya penumpang yang sedang menunggu jadwal keberangkatan bus saja bisa beristirahat di penginapan.

Untuk balita yang belum mempunya kartu identitas atau KTP bisa gunakan fasilitas penginapan di Terminal Pulo Gebang dengan data milik orang tua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link