Beranda / Jakarta Raya

Jelang Lebaran 2023, Pemkot Jakpus Cek Kualitas Daging Ayam di Pasar Timbul Kartini 

Terasjakarta.id - Senin, 10 April 2023 | 16:20 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Pemkot Jakpus saat melakukan pengecekan kualitas daging ayam di Pasar Timbul Kartini, Sawah Besar. (instagram @kotajakartapusat)

Pemkot Jakpus saat melakukan pengecekan kualitas daging ayam di Pasar Timbul Kartini, Sawah Besar. (instagram @kotajakartapusat)

Penulis : Cahyono
Editor : Cahyono

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Pemerintah Kota Jakarta Pusat (Pemkot Jakpus) mengecek kualitas daging ayam di Pasar Timbul Kartini, Sawah Besar pada Senin 10 April 2023.

Pengecekan itu dalam rangka memastikan daging ayam layak dikonsumsi masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri 1444 Hujiriah atau lebaran 2023.

Pengecekan kualitas daging ayam tersebut dilakukan oleh jajaran kelurahan Kartini bersama Kasatpel Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian, dan jajaran Kecamatan Sawah Besar.

Baca Juga : Jakarta Masuk Daftar Kota Pintar Dunia Versi IMD WCC Diurutan ke-102

Dilansir dari akun Instagram @kotajakartapusat, pengecekan tersebut juga untuk memastikan ketersediaan daging ayam dan daging sapi di Pasar Timbul Kartini.

"Pengecekan ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan daging dalam kondisi ASUH (Aman, Sehat, Utuh dan Halal). Sehingga, konsumen mendapatkan daging yang terjamin keamanan dan kehalalannya," tulis akun instagram @kotajakartapusat.

Adapun beberapa kriteria yang dinilai dalam pengecekan kali ini di antaranya peralatan yang digunakan, tempat penjualan, penanganan hama, rantai dingin, higienitas personal, dan sampel yang dicurigai.

Dalam tinjauannya ke beberapa kios, Lurah Kartini Ati Mediana mengatakan bahwa daging yang dijual oleh para pedagang dalam kondisi baik dan layak konsumsi.

Baca Juga : Fakta Unik dan Menarik Toilet Tokyo di Sudirman, Bisa Buat Mandi

Namun, masih terdapat satu kriteria yang kurang diperhatikan oleh para pedagang daging, yaitu rantai dingin.

"Para pedagang tidak menggunakan es batu atau mesin pendingin untuk menampung daging yang diperjualbelikan," ujar Lurah Kartini Ati Mediana dilansir dari Instagram @kotajakartapusat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link