Beranda / Jakarta Raya

Pengunjung Ancol Tembus 100 Ribu di Hari Ketiga Libur Lebaran, Penjualan Tiket Ditutup! 

Terasjakarta.id - Senin, 24 April 2023 | 16:37 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Pengelola Taman Impian Jaya Ancol menutup sementara penjualan tiket karena sudah memenuhi kuota pengunjung. (ancol)

Pengelola Taman Impian Jaya Ancol menutup sementara penjualan tiket karena sudah memenuhi kuota pengunjung. (ancol)

Penulis : Cahyono
Editor : Cahyono

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Hari ketiga libur Lebaran 2023, pengunjung Ancol tembus 100 ribu, Senin 24 April 2023. Data tersebut tercatat hingga pukul 16.00 WIB. 

Untuk menjaga kenyamanan pengunjung, pengelola Taman Impian Jaya Ancol melakukan penutupan penjualan tiket masuk Ancol hari ini untuk sementara waktu. Pasalnya, pengunjung Ancol sudah memenuhi kapasitas. 

"Kami ingin menjaga kenyamanan pengunjung yang sedang menikmati rekreasi di dalam Ancol, untuk itu sementara waktu penjualan tiket kami tutup dulu. Tetapi bagi pengunjung yang sudah memiliki tiket Ancol hari ini, tetap bisa masuk ke Ancol hanya melalui Pintu Carnaval" ucap Direktur Operasional PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Eddy Prastiyo. 

Baca Juga : Promo Ancol Lebaran 2023: Dufan, Sea World, Atlantis, hingga Jakarta Bird Land hanya Rp280 Ribu

Penutupan ini bersifat sementara waktu sambil mengevaluasi kondisi di dalam kawasan wisata Ancol.

Saat ini memang kantong parkir di area tengah, Barat Dan festival sudah penuh sehingga semua pengunjung dengan kendaraan diarahkan melalui Pintu Carnaval.

"Apabila keadaan di dalam sudah mulai terurai Maka penjualan tiket akan kami buka kembali" pungkas Eddy.

Dishub Tutup Simpang Pintu Timur Ancol

Dinas Perhubungan DKI Jakarta melakukan rekayasa lalu lintas di jalur menuju Taman Impian Jaya Ancol saat libur lebaran 2023.

Baca Juga : Melonjak! 48 Ribu Orang Berwisata ke Ancol pada H+1 Lebaran 2023

Hal ini untuk mengantisipasi ada lonjakan pengunjung di Ancol saat libur lebaran 2023.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo menjelaskan, lalu lintas dari utara pintu timur Ancol yang menuju selatan Jalan R. E. Martadinata dialihkan belok kiri ke Jalan Lodan Raya. 

"Lalu putar balik di ketel, lalu Jalan R. E. Martadinata, dan seterusnya," ujar Syafrin Liputo melalui keterangan tertulis, Kamis 20 April 2023.

Lebih lanjut Syafrin mengatakan, pengaturan jalan ini perlu dilakukan untuk menjaga arus lalin di sekitar lokasi wisata tetap lancar, aman, dan nyaman. 

Baca Juga : Antisipasi Lonjakan Pengunjung Ancol saat Libur Lebaran, Dishub Tutup Simpang Pintu Timur

“Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan transportasi umum menuju ke lokasi wisata agar terhindar dari kemacetan, dan jika menggunakan kendaraan pribadi," imbau Syafrin. 

Ia juga mengingatkan, agar masyarakat yang berkunjung ke tempat wisata saat musim libur lebaran untuk tetap patuhi peraturan lalu lintas serta ikuti arahan petugas di lapangan. 

"Kepada masyarakat untuk memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan selama berada di kerumunan guna meminimalisir penyebaran kasus Covid-19," pungkas Syafrin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link