Beranda / Jakarta Raya

Heru Budi Bakal Fasilitasi Warga Bogor Bus Transjakarta, Ini Rutenya

Terasjakarta.id - Kamis, 4 Mei 2023 | 17:40 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bakal fasilitasi bus Transjakarta bagi warga Bogor yang hendak ke Ibu Kota. (foto: ppid)

Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bakal fasilitasi bus Transjakarta bagi warga Bogor yang hendak ke Ibu Kota. (foto: ppid)

Penulis : Cahyono
Editor : Cahyono

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono bakal memfasilitasi warga Bogor bus Transjakarta.

Hal itu untuk mempermudah mobilisasi warga Bogor yang hendak masuk ke Jakarta.

Untuk membahas rencana tersebut, Heru Budi menggelar pertemuan dengan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto di Balai Kota DKI Jakarta, pada Kamis, 4 Mei 2023.

"Ada beberapa hal yang kami bahas terkait dengan transportasi. Kami sudah berdiskusi jika ada kepadatan (lalu lintas) di Bogor, maka akan difasilitasi untuk bisa masuk ke Jakarta menggunakan bus Transjakarta," kata Heru Budi.

Baca Juga : Heru Budi Bakal Nonaktifkan KTP DKI Milik Warga yang Tinggal di Luar Jakarta

Untuk mematangkan rencana tersebut, PT Transjakarta akan berdiskusi untuk pembahasan lebih lanjut dengan Perumda Trans Pakuan milik BUMD Pemkot Bogor.

Dalam diskusi itu nantinya ditentukan titik terang koordinasi perpindahan mobilitas warga dari Bogor ke Jakarta.

Dengan begitu diharapkan dapat meningkatkan konektivitas Jakarta dan Bogor, mengingat kapasitas kereta komuter masih terbatas.

"Dalam diskusi tersebut, ada penambahan layanan rute (Trans Pakuan) dari Bogor ke Cibubur (Jakarta). Kita menjemputnya, menyambungnya di Cibubur untuk masuk ke kota Jakarta dengan Transjakarta. Saat ini kami sedang urus perizinannya ke Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ)," jelas Heru Budi.

Baca Juga : Gratis! Bus Wisata Transjakarta Buka Rute Baru Monas-Pantai Maju, Ini Waktu dan Tanggalnya

Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menyatakan, pihaknya setuju dengan rencana tersebut dan akan menindaklanjuti dengan proses yang lebih teknis.

“Kita menyepakati untuk membicarakan teknisnya, tata caranya dan juga isu yang akan diangkat nanti akan diturunkan ke panitia teknis,” jelas Bima Arya.

Ia juga menitipkan pesan, berkenaan dengan pembenahan Jembatan Otista di Bogor.

Baca Juga : Transjakarta Sediakan Layanan Bus Wisata Gratis saat Libur Lebaran 2023, Bisa Keliling Ibu Kota

Dari itu diharapkan kepada warga Jakarta yang akan berkunjung ke Bogor untuk menyesuaikan jam kunjungannya dan memperhatikan informasi pengalihan arus.

“Akan selesai di awal Desember, sekarang sedang ada penyesuaian arus padat agar macet bisa berkurang,” terang Bima Arya.

Adapun pada pertemuan tersebut Heru Budi didampingi Sekda Joko Agus Setyono dan Kadis Perhubungan Syafrin Liputo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link