Beranda / Jakarta Raya

PLN Siap Pasok Listrik Tanpa Kedip untuk Formula E Jakarta 2023

Terasjakarta.id - Selasa, 30 Mei 2023 | 16:17 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
PLN UID Jakarta Raya siap memasok listrik tanpa kedip untuk Formula E Jakarta 2023.

PLN UID Jakarta Raya siap memasok listrik tanpa kedip untuk Formula E Jakarta 2023.

Penulis : Cahyono
Editor : Cahyono

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya siap memasok listrik tanpa kedip untuk Formula E Jakarta 2023.

Untuk memastikan keandalaan, PLN UID Jakarta Raya telah melakukan simulasi penyaluran tenaga listrik untuk ajang internasional Formula E Jakarta 2023 pada Senin 29 Mei, malam.

Usai dilakukan simulasi, PLN memastikan pasokan listrik untuk Formula E bekerja tanpa kedip.

Baca Juga : Pendaftaran FIA Girls on Track Formula E 2023 Dibuka, Khusus Perempuan Usia 12-18 Tahun

Adapun ajang balap mobil listrik Formula E rencananya akan dilangsungkan di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara pada 3-4 Juni 2023.

Total daya listrik yang dipasok oleh PLN dalam Jakarta E-Prix 2023 tersebut sebesar 3.876 KVA. Pantauan utama pasokan listrik berlapis untuk President Suite, Podium, Royal Suite, dan Deluxe Suite.

“Kami siap mendukung gelaran balap mobil listrik internasional ini dengan pasokan listrik yang andal tanpa kedip, berlapis, dan ramah lingkungan.” ungkap Doddy B. Pangaribuan, General Manager PLN UID Jakarta Raya melalui keterangan tertulis pada Selasa, 30 Mei 2023.

Kondisi kelistrikan Jakarta dipasok oleh enam subsistem dengan total kapasitas 8.848 MW.

Baca Juga : Formula E Jakarta 2023 , Panitia Tambah Kantong Parkir Penonton

Dengan kondisi tersebut dipastikan bahwa suplai listrik dapat memenuhi kebutuhan event-event di Jakarta, seperti pertandingan olahraga, konser, dan kegiatan kenegaraan lainnya.

“Kami siap mendukung gelaran event skala nasional dan internasional dengan listrik yang cukup dan tanpa kedip,” tambah Doddy.

PLN UID Jakarta Raya menyiapkan 52 orang personel siaga untuk menjaga keandalan pasokan listrik selama Formula E berlangsung.

Baca Juga : Buruan! PLN Buka 32 Lowongan Pekerjaan, Lulusan D3 Juga Bisa Daftar

Selain personel, dari sisi keandalan teknis PLN juga menyiapkan 3 buah Uninterruptible Power Supply (UPS) Mobile masing-masing 500 kVA, 3 buah Unit Gardu Bergerak (UGB) masing-masing 1000 kVA, 2 buah UGB masing-masing 630 kVA, dan 1 buah UGB 400 kVA.

Untuk mobilisasi petugas, PLN juga menyiapkan motor listrik sebanyak 3 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link