Beranda / Jakarta Raya

Cipinang To The Ska Vol 4 Kembali Goyang Jakarta Timur

Terasjakarta.id - Minggu, 4 Juni 2023 | 20:12 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Festival musik khas Jakarta Timur, Cipinang To The Ska. (Foto terasjakarta.id)

Festival musik khas Jakarta Timur, Cipinang To The Ska. (Foto terasjakarta.id)

Penulis : Syifa Lulu Aulia
Editor : Syifa Lulu Aulia

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Perhelatan festival musik khas Jakarta Timur, Cipinang To The Ska kembali digelar pada 3 Juni 2023 di Pola Pikir Coffe.

Cipinang To Ska telah menyiapkan panggung yang diisi oleh 7 musisi. Mulai dari Highmoon, Monkey Boots, The Mobster, Running Circle, Alaka-Q, Es Coret, The Beasties dan Bobby Artificial Life.

Aby Habibie selaku ketua penyelanggara mengatakan pada volume 4 ini Cipinang To The Ska lebih untuk bereuni sesama band ska bersama para penikmatnya.

“Volume 4 ini konser kita bertema bereuni bersilahtuhrahmi dan bersenang senang selain itu di volume ke 4 ini comebacknya Cipinang To The Ska,” katanya kepada terasjakarta.id.

Baca Juga : Monas Week 2023 Berlangsung hingga 4 Juni 2023, Ini Rangkaian Acaranya

Hal tersebut mengingat terdapat beberapa band ska yang sudah lama vakum, akhirnya bisa manggung lagi di Cipinang To The Ska vol 4.

“Spesialnya hari ini ada band yang udah lama vakum dan akhirnya main lagi, contohnya pertama Running Circle mereka adalah salah satu band ska di tahun 2004 dan off di tahun 2012 selanjutnya ada The Mobster band ska dari solo yang sudah cukup lama juga,” jelasnya.

Aby yang juga merupakan vokalis band Highmoon menjelaskan acara musik ini berawal dari keresahan band Ska yang berada di Jakarta Timur pada tahun 2012.

Baca Juga : Heru Budi Bilang Formula E Berhasil Promosikan Jakarta, Tahun Depan Harus Lebih Baik

“Pertama kali di tahun 2012 yang bertempat di Pulomas acara ini sempat terhenti di tahun 2017 lalu tahun ini kita coba kembalikan semua teman teman yang bisa bersilahturahmi,” ceritanya.

“Cipinang To Ska berawal dari keresahan kita temen-temen khususnya band Ska di Jakarta Timur dulu itu jarang banget dapat panggung, dulu paling banyak acara metal, pop punk.”

“Akhirnya Soul Trouble berinisiatif untuk menggelar acara Cipinang To Ska sebagai untuk menangungi beberapa band dari Cipinang dan Jakarta Timur,” sambungnya.

Baca Juga : Ini Daftar Event Juni 2023 di Jakarta, Ada Konser Glenn Fredly

Aby selanjutnya berharap, Cipinang To The Ska ini menjadi suplemen yang dapat meningkatkan gairah terhadap band ska seperti dahulu lagi.

“Harapannya semoga ska kembali ke masa kejayaannya, ska memang tidak pernah mati dan tidak pernah tidur tapi selalu ada, memang tidak terlihat tapi di Cipinang To The Ska nyatanya mampu melahirkan satu buah band baru regenerasi bernama The Beasties,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link