Beranda / Jakarta Raya

Terasjakarta Kolaborasi Pemkot Jakarta Barat Siap Gelar Pelatihan Jurnalistik dan Publikasi Gratis!

Terasjakarta.id - Rabu, 30 Agustus 2023 | 18:19 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
terasjakarta.id,walikota jakbar,pemkot jakbar,pemkot jakarta barat,jakbar,kotajakbar,jakarta barat

Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto beserta jajaran berfoto bersama dengan tim terasjakarta.id usai audiensi. (foto: terasjakarta.id)

Penulis : Cahyono
Editor : Cahyono

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - terasjakarta.id siap menjadi wadah sosialisasi dalam memberikan informasi berbagai kebijakan dan pembangunan yang akan dilakukan Pemkot Jakarta Barat kepada warganya.

Hal tersebut diungkapkan Pemimpin Redaksi terasjakarta.id, Guruh Nara Persada saat audiensi dengan Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto dan Wakil Wali Kota Jakarta Barat, Hendra Hidayat beserta jajaran di kantor Wali Kota Jakarta pada Rabu, 9 Agustus 2023.

Baca Juga : Daftar PPSU DKI Jakarta Pasukan Oranye, Kapan Dibuka? Intip Informasinya di Sini

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat tersebut Guruh mengungkapkan bahwa media bukan hanya sekedar sebagai kontrol sosial. Namun juga berfungsi sebagai sarana informasi untuk warga terkait kebijakan dan pembangunan yang dilakukan pemerintah.

Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto menerima cenderamata sketsa wajah dari terasjakarta.id yang diserahkan oleh Komisaris terasjakarta.id Fadjar Panjaitan. (foto: terasjakarta)

Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto menerima cenderamata sketsa wajah dari terasjakarta.id yang diserahkan oleh Komisaris terasjakarta.id Fadjar Panjaitan. (foto: terasjakarta)

"Dalam hal ini terasjakarta yang memiliki pembaca cukup besar di Jakarta mencoba menfasilitasi hal itu. Bukan hanya dari elemen pemerintah namun juga dari berbagai kegiatan masyarakat," ucap Guruh.

Baca Juga : 103 Lokasi Uji Emisi Gratis di Jakarta Selatan untuk Kendaraan Roda Empat, Cepat Biar Nggak Kena Tilang!

Di dasari hal itulah ia pun berharap adanya sinergi dengan Pemkot Jakarta Barat, seluruh elemen mulai dari Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD), Camat, Lurah hingga RW dan RT dapat menjadikan terasjakarta sebagai wadah untuk mensosialisasikan kebijakan maupun kegiatan yang dilakukan di wilayah Jakarta Barat.

Lebih lanjut Guruh menegaskan dalam merealisasikan hal ini pihaknya akan menggelar pelatihan jurnalistik di tingkat kecamatan dan kelurahan bahkan RW hingga RT serta pelaku UMKM.

Baca Juga : Terasjakarta Audiensi dengan Pemkot Jakarta Barat, Jangkau Pemberitaan hingga Tingkat RT

Sehingga nantinya diharapkan seluruh elemen pemkot bahkan warga dapat memiliki kemampuan dalam menulis sebuah laporan kegiatan untuk selanjutnya dipublikasikan di web terasjakarta.id.

Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto (tengah) instruksikan jajarannya untuk mensuport kolaborasi dengan terasjakarta.id. (foto: amay/terasjakarta.id)

Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto (tengah) didampingi Wakil Wali Kota, Hendra Hidayat instruksikan jajarannya untuk mensuport kolaborasi dengan terasjakarta.id. (foto: amay/terasjakarta.id)

"Seluruhnya tidak dipungut biaya alias gratis. Bagi UKPD, Kecamatan maupun Kelurahan yang ingin dilatih menulis silahkan hubungi kami," tegasnya.

Adapun dikatakan Guruh kolaborasi ini dilakukan terasjakarta.id semata ingin berpartisipasi menjadikan Jakarta yang lebih baik.

terasjakarta.id Kolaborasi Pemkot Jakarta Barat Diapresiasi 

Sementara  itu, Wakil Wali Kota Jakarta Barat, Hendra Hidayat mengapresiasi langkah terasjakarta.id dalam membantu publikasi berbagai kegiatan pemkot dan warga Jakarta Barat.

Baca Juga : Terasjakarta Kolaborasi dengan Pemkot Jakarta Barat, Wali Kota Uus Kuswanto: Camat-Lurah Suport Publikasi!

Menurutnya sosialisasi diperlukan agar masyarakat mengetahui apa yang sedang dan akan dilakukan pemerintah kotanya.

Media terasjakarta.id melakukan audiensi dengan Pemerintah Kota Jakarta Barat. (foto: Amay/terasjakarta.id)

Media terasjakarta.id melakukan audiensi dengan Pemerintah Kota Jakarta Barat. (foto: Amay/terasjakarta.id)

Hendra pun berharap seluruh jajarannya mulai dari UKPD, Kecamatan, Kelurahan hingga UMKM yang ada di wilayahnya dapat memanfaatkan program yang digulirkan terasjakarta.id.

"Kami apresiasi dan saya berharap audiensi ini dapat ditindaklanjuti semaksimal mungkin. Apalagi ini tidak dipungut biaya alias gratis. Jadi harus dimanfaatkan dengan sebaik mungkin," ucapnya.

Baca Juga : Gak Mau Kena Tilang? Cek 18 Lokasi Uji Emisi Gratis di Jakarta Barat untuk Kendaraan Roda Dua

Adapaun audiensi dihadiri, Asisten Pemerintahan Setko Administrasi Jakarta Barat Kepala Suku Badan Perencanaan Pembangunan Kota Jakarta Barat, Kepala Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Administrasi Jakarta Barat, Kepala Suku Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Adminitrasi Jakarta Barat, Kepala Suku Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Jakarta Barat, Para Camat Kota Jakarta Barat, Kepala Bagian Pemerintahan Setko Jakarta Barat, Kepala Bagian Perekonomian Setko Jakarta Barat, Kepala Bagian Umum dan Protokol Setko Jakarta Barat.

Sementara dari jajaran terasjakarta.id turut hadir Komisaris terasjakarta.id, Fadjar Panjaitan, Direktur Utama, Difazza Fadlan, General Manager, Mendiza A Fajardi, Redaktur Cahyono, dan Fotografer Ahmad Syahrir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link