Beranda / Jakarta Raya

Ular Sanca Gegerkan Penghuni Rusun Flamboyan Cengkareng, Panjang 6 Meter Ngumpet di Saluran Air 

Terasjakarta.id - Senin, 4 September 2023 | 14:23 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Ular sanca,Damkar

Petugas Damkar sektor 1 Cengkareng mengevakuasi ular Sanca dari saluran air di Rusun Flamboyan Cengkareng. (foto : Damkar sektor 1 Cengkareng)

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID – Warga penghuni rumah susun Flamboyan, Cengkareng, Jakarta Barat digemparnya dengan keberadaan ular sanca sepanjang 6 meter di saluran air pada Senin, 4 September 2023.

Laporan adanya ular sanca seberat 9 kg diterima petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) sektor 1 Cengkareng dari warga bernama Setia Riani. Mendapati laporan tersebut petugas pun langsung meluncur ke lokasi.

Baca Juga : Sudin Gulkarmat Evakuasi Ular Sanca di Permukiman Warga Pulau Lancang, Panjang 3 Meter dan Berat 4 Kilogram!

Menurut Aris Wibowo Kepala Regu Damkar sektor 1 Cengkareng, tidak membutuhkan waktu lama bagi timnya untuk mengevakuasi ular sanca tersebut.

“Kami melakukan operasi sekitar pukul 11.31 dan selesai sekitar pukul 11.35,” ungkap Aris kepada terasjakarta.id.

Lebih lanjut Aris mengatakan bahwa evakuasi ular sanca dilakukan setelah pihaknya mendapat laporan dari pengelola Rusun Flamboyan. Berdasarkan informasi keberadaan ular tersebut diketahui tidak sengaja oleh salah satu warga.

Baca Juga : Detik-detik Pawang Ular Tewas Dipatuk King Kobra di Sumedang, Kejang-kejang Sebelum Meninggal

“Mulanya warga tersebut melihat kepala ular Sanca di saluran air. Kemudian hal itu disampaikan ke pengelola rusun dan melaporkannnya ke pada kami,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link