Beranda / Jakarta Raya

Bank DKI Ikut Partisipasi dalam Puncak Acara Hari Indonesia Menabung 2023 di Banten

Terasjakarta.id - Selasa, 5 September 2023 | 17:30 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Bank DKI Ikut partisipasi dalam Puncak Acara Hari Indonesia Menabung 2023

Bank DKI turut ikut berpartisipasi di Puncak Acara Hari Indonesia Menabung 2023 yang diselenggarakan di Tangerang, Banten pada Rabu, 20 Agustus 2023. (Foto: ist)

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Sebagai wujud dan bentuk dukungan Bank DKI dalam mendorong peningkatan literasi keuangan dan aktivitas menabung bagi masyarakat, khususnya bagi pelajar di Provinsi Banten, Bank DKI turut ikut berpartisipasi di Puncak Acara Hari Indonesia Menabung 2023.

Puncak Acara Hari Indonesia Menabung 2023 ini bertajuk 'Kreasi Bangkit Indonesia' yang diselenggarakan di Tangerang, Banten pada hari Rabu, 30 Agustus 2023.

Acara yang dihadiri oleh Direktur Ritel & Syariah Bank DKI, Henky Oktavianus ini diinisiasi oleh Otoritas Jasa Keuangan Regional (OJK) Regional I DKI Jakarta dan Banten dengan turut menggandeng Stakeholder terkait, diantaranya ada Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, Industri Perbankan dan stakeholder lainnya dalam upaya untuk pencapaian target literasi dan inklusi keuangan.

Baca Juga : Bank DKI Terima 2 Kategori Penghargaan pada 28th Infobank Award 2023

Direktur Teknologi & Operasional Bank DKI yang juga merangkap jadi Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono pada kesempatan terpisah turut menyatakan antusiasme Bank DKI yang ikut berpartisipasi dalam acara Hari Indonesia Menabung 2023.

”Literasi keuangan adalah kunci dalam membentuk masa depan keuangan yang kuat, dan kami berkomitmen untuk mendukung masyarakat, khususnya pelajar, dalam mengembangkan pemahaman yang lebih baik tentang produk-produk keuangan sehingga dapat membantu menciptakan generasi yang lebih cerdas secara finansial." ujar Amirul.

Dalam partisipasinya di Puncak Acara Hari Indonesia Menabung 2023 yang berlangsung selama 2 hari di tanggal 30 hingga 31 Agustus 2023, Bank DKI juga berfokus pada peningkatan literasi keuangan dengan memberikan edukasi mengenai produk-produk keuangan.

Baca Juga : Bank DKI Distribusikan 245.749 KLJ, KPDJ, dan KAJ

Termasuk juga dengan tabungan dan produk keuangan lain, salah satunya dengan menggelar talkshow dengan tema ”Perencanaan Dana Pendidikan dengan Tabungan”.

Selain itu, Bank DKI juga turut mendukung pengimplementasian Program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR) melalui produk SimPel/SimPel iB yang kini juga dimiliki Bank DKI.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi menambahkan sebagai lembaga keuangan Bank DKI juga berkewajiban meningkatkan pemahaman dan akses keuangan masyarakat terhadap produk dan jasa keuangan formal, terutama di kalangan pelajar.

Baca Juga : Bank DKI Raih Penghargaan Bisnis Indonesia Financial Award 2023, Konsisten Jaga Pertumbuhan!

”Dengan dukungan penuh terhadap berbagai program Otoritas Jasa Keuangan, salah satunya Program KEJAR melalui produk tabungan SimPel/SimPel iB kami berkomitmen untuk menjadi mitra yang handal dalam perjalanan keuangan generasi muda Indonesia.” imbuh Arie.

Sebagai informasi, Bank DKI juga mempunyai produk tabungan Monas Pelajar atau Monas Pelajar iB, sebagai pilihan produk tabungan bagi pelajar, mulai jenjang SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA atau sederajat hingga jenjang Mahasiswa/I, yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti buku tabungan, ATM dan fitur Mobile Banking (JakOne Mobile).

Produk ini juga diharapkan bisa memudahkan pelajar untuk mengelola keuangan mereka sejak usia dini sehingga akan terbentuk kebiasaan menabung yang positif sejak awal.

Baca Juga : Bank DKI dan Pemprov DKI Latih Literasi Keuangan ke 500 UMKM di Jakarta Timur, Hadapi Era Ekonomi Kompetitif

Untuk informasi lebih lanjut, terkait persyaratan dan pembukaaan rekening tabungan pelajar (SimPel/Simpel iB maupun Monas Pelajar/Monas Pelajar iB) Bank DKI dapat mengunjungi website atau kantor cabang Bank DKI terdekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link