Beranda / Jakarta Raya

Antisipasi Musim Kemarau, Pemkot Jakarta Barat dan PAM Jaya Suplai Air Bersih untuk Warga Kalideres

Terasjakarta.id - Senin, 18 September 2023 | 17:15 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Pemkot Jakarta Barat dan PAM Jaya Suplai Air Bersih untuk Warga Kalideres

Pemerintah Kota Jakarta Barat beserta Perumda PAM telah lakukan suplai kebutuhan air bersih untuk para warga di wilayah RW 11 Pegadungan, Kecamatan Kalideres. (Foto: Kominfotik Jakarat Barat)

Penulis : Rury Pramesti
Editor : Rury Pramesti

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat beserta Perumda PAM telah lakukan suplai kebutuhan air bersih untuk para warga di wilayah RW 11 Pegadungan, Kecamatan Kalideres.

Menurut Uus Kuswanto selaku Wali Kota Jakarta Barat, PAM Jaya sudah menyuplai kebutuhan air bersih untuk warga, khususnya kecamatan Kalideres.

“Saya sudah minta untuk membantu masyarakat yang membutuhkan air bersih ke wilayah itu,” kata Uus, pada Senin 18 September 2023.

Baca Juga : Cegah Kebakaran, Wali Kota Jakarta Barat Imbau Warganya untuk Tidak Bakar Sampah di Sembarang Tempat!

Warga sedang mengantri ambil air bersih dari PAM Jaya. (Foto: Kominfotik Jakarta Barat)

Warga sedang mengantri ambil air bersih dari PAM Jaya. (Foto: Kominfotik Jakarta Barat)

Diketahui bahwa suplai air bersih di kawasan Kalideres ini merupakan salah satu langkah untuk antisipasi adanya musim kemarau atau kering.

Selain itu, ada sejumlah titik di kawasan Kecamatan Kalideres yang sekarang ini sedang rawan air bersih, yaitu di Kelurahan Pegadungan, Kamal, Semanan hingga Kalideres.

Uus juga meminta jika kebutuhan air di kawasan tersebut harus tetap terpenuhi.

Baca Juga : Ada Kecelakaan, Wali Kota Jakarta Barat Imbau SKPD/UKPD untuk Rapikan Kabel Semrawut di Jalan Joglo

“Kalau memang sumber airnya tidak ada mungkin bisa dikirim melalui mobil tangki, langsung jemput bola. Sehingga warga masyarakat terutama yang benar-benar membutuhkan air bersih bisa segera terpenuhi,” jelas Uus.

Sebagai informasi, diketahui sebelumnya bila PAM Jaya telah menyuplai mobil tangki dengan kapasitas 3000 liter air besih yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan para warga di enam RT lingkungan RW 11 Kelurahan Pegadungan, Kecamatan Kalideres pada hari Minggu, 17 September 2023.

Sementara itu, menurut Camat Kalideres, yakni Wukir Prabowo menyebut bahwa warganya di enam RT, mulai dari RT 04, 05, 06, 07, 08 dan 10  RW 11 Pegadungan telah mengalami kesulitan dalam mendapatkan air bersih.

Baca Juga : Suku Dinas Tamhut Sebut Taman Baru di Jakarta Barat Ditargetkan Rampung Bulan Oktober dan November 2023

Hal itu dikarenakan sedang adanya masalah dalam pendistribusian air bersih dari PAM Jaya, sebab karena terjadi kebocoran dalam pipa utama di Jalan Gedong Panjang serta adanya keterbatasan dalam suplai baku air dari hutan kota.

"Berdasarkan info dari PAM Jaya, mulai Senin proses perbaikan kebocoran mencapai 100 persen," kata Wukir.

Dengan demikian, untuk mengatasi masalah itu, PAM Jaya akhirnya mengerahkan truk tangki dengan kapasitas 3000 liter air bersih bagi warga Utan Jati RW 11 Kelurahan Pegadungan.

Baca Juga : Wali Kota Jakarta Barat Beri Bantuan Logistik pada Korban Kebakaran Krendang

Yang mana distribusi air bersih ini akan dilakukan selama dua kali setiap hari, yakni pagi dan sore hari.

"Pasokan dari tangki air PAM Jaya dengan kapasitas 3000 liter dilakukan setiap hari. PAM Jaya mengerahkan lima tangki air untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga Utan Jati," ujar Wukir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link