Beranda / Jakarta Raya

Pemkot Jakarta Utara Tanam 3.020 Pohon, Bersama Birukan Langit Jakarta

Terasjakarta.id - Rabu, 29 November 2023 | 21:00 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link

Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim saat menanam pohon pada kegiatan anam Pohon Bersama Birukan Langit Jakarta. (foto: beritajakarta.id)

Penulis : Cahyono
Editor : Cahyono

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Utara menanam 3.020 pohon pelindung dan produktif pada kegiatan Tanam Pohon Bersama Birukan Langit Jakarta pada Rabu, 29 November 2023.

Adapun kegiatan ini dilakukan serentak di wilayah DKI Jakarta bersama Presiden Joko Widodo dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

Ribuan pohon tersebut ditanam di area kantor pemerintahan, waduk, fasilitas sekolah dan fasilitas kesehatan di wilayah Jakarta Utara.

Baca Juga : Pemkot Jaksel Gelar Gerakan Tanam Pohon Bersama Presiden Jokowi

Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, penanaman pohon ini enjadi momentum meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menanam dan merawat pohon demi keberlangsungan lingkungan hidup.

"Tidak hanya berdampak terhadap masyarakat saat ini, keberadaan pohon juga akan bermanfaat bagi generasi penerus," kata Ali.

Disebutkan Ali. selama periode Oktober 2022 hingga Oktober 2023, tercatat sebanyak 31.133 pohon ditanam di Jakarta Utara.

Baca Juga : Dibuka Jokowi, Kelurahan Srengseng Tanam 50 Pohon: Birukan Langit Jakarta

"Kami berharap kegiatan ini menjadi momentum masyarakat supaya lebih aktif dan sadar untuk bersama-sama Birukan Langit Jakarta," ujarnya.

Untuk di Jakarta Utara, papar Ali, kegiatan Tanam Pohon Bersama Birukan Langit Jakarta ini tersebar di beberapa titik lokasi.

Di antaranya di Kantor Wali Kota Jakarta Utara sebanyak 20 pohon, di Waduk Pluit 50 pohon, di fasilitas kesehatan (Puskesmas dan RSUD) sebanyak 100 pohon.

Baca Juga : Dibuka Presiden Jokowi, Kelurahan Cengkareng Timur Tanam 50 Pohon Produktif dan Pohon Pelindung

Kemudian, 400 pohon ditanam pada beberapa sekolah yang ada di bawah naungan Sudin Pendidikan wilayah 1 dan 2 Jakarta Utara.

Lalu, 551 pohon di wilayah Kecamatan Cilincing, 478 pohon di Kecamatan Koja, 236 pohon di Kelapa Gading, 238 pohon di Pademangan, 556 pohon di Tanjung Priok dan 391 pohon di wilayah Kecamatan Penjaringan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link