Beranda / Jakarta Raya

Wali Kota Jakarta Barat Resmikan Gedung Loket Terminal Bus Kalideres Bersama Dishub DKI Jakarta

Terasjakarta.id - Jumat, 8 Desember 2023 | 18:25 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Wali Kota Jakarta Barat Resmikan Gedung Loket Terminal Bus Kalideres Bersama Dishub DKI Jakarta

Wali Kota Jakarta Barat telah meresmikan Gedung Loket Terminal Bus Kalideres pada Jumat, 8 Desember 2023.

Penulis : Rury Pramesti
Editor : Rury Pramesti

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Wali Kota Jakarta Barat telah meresmikan Gedung Loket Terminal Bus Kalideres pada Jumat, 8 Desember 2023.

Peresmian tersebut ditandai dengan adanya gunting pita bersama Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, yakni Syafrin Liputo. Acara ini akhirnya dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng.

Usai peresmian, Wali Kota Jakbar bersama Kadis pun langsung meninjau fasilitas gedung dari Terminal Bus Kalideres, mulai dari kursi tunggu calon penumpang, bagian dalam ruangan dan yang lainnya.

Selain itu, peresmian gedung terminal ini juga didampingi oleh Kepala Terminal Bus AKAP Kalideres, Revi Zulkarnaen, Camat Kalideres Wukir Prabowo dan jajaran Dinas-Sudin Perhubungan Jakbar, unsur tiga pilar serta aparat wilayah setempat.

Baca Juga : Kepala Terminal Bus Kalideres Jakarta Barat Raih Penghargaan sebagai Pegawai Teladan 2023

Namun, sebelum peresmian gedung, juga dilaksanakan penanaman sepuluh pohon produktif jenis Jambu Jamaika, Jambu Air dan Mangga di sisi tembok pembatas belakang terminal.

Wali Kota Uus Kuswanto pun juga turut mengapresiasi penataan dari terminal Kalideres ini.

“Terima kasih sudah mempercantik Terminal Kalideres. Terminal ini pintu gerbang masuk Jakarta, kebetulan Jakarta Barat. Jadi, kami atas nama Pemkot Jakarta Barat mengucapkan terima kasih,” kata Uus.

Baca Juga : DWP Jakarta Barat Gelar Kegiatan Seminar Peringati Hari Ibu, Ajak Perempuan Melek Berpolitik

“Mudah-mudahan dengan peresmian pelayanan gedung loket Terminal Kalideres akan menambah kenyamamanan bagi warga untuk berada di terminal ini.” lanjutnya.

Sementara itu, Syafrin Liputo selaku Kadishub DKI hanya berharap bila peresmian Gedung Loket Terminal Bus Kalideres ini bisa membuat pelayanan pada masyarakat lebih maksimal, apalagi jelang Natal dan Tahun Baru.

“Kami harapkan dengan operasional ini kita bisa lebih optimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya pada masa angkutan Nataru,” kata Syafrin.

Tak hanya itu, Syafrin juga menjelaskan jika kondisi terminal sebelumnya cukup kusam dan bangunannya sudah tua sehingga dilakukan revitalisasi secara bertahap dengan memperhatikan ketersediaan anggaran di Dinas Perhubungan DKI.

“Seluruh loket untuk tiket sudah disiapkan. Dari sisi bangunan kami revitalisasi hanya bangunan ruang tunggu dan loket saja. Kemudian juga kami siapkan CSR dengan beberapa mitra kami berupa kursi untuk ruang tunggu maupun kursi untuk petugas di loket,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link