Beranda / Jakarta Raya

Pemprov DKI Bagikan 3.000 Paket Sembako Murah di Palmerah dan Tanah Abang

Terasjakarta.id - Rabu, 21 Februari 2024 | 13:56 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Pemprov DKI Bagikan 3.000 paket sembako murah

Pemprov DKI Jakarta bagikan 3.000 sembako murah di Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat dan Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat. (Foto: Pemprov DKI Jakarta)

Penulis : Rury Pramesti
Editor : Rury Pramesti

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bagikan 3.000 sembako murah di Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat dan Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Paket sembako ini didistribusikan pada warga di dua kecamatan tersebut dengan tambahan produk protein hewani yang dijual dengan harga murah oleh Perumda Dharma Jaya.

PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan ada 1.000 paket sembako yang dibagikan ke warga Tanah Abang.

Sedangkan, ada 2.000 paket sembako di Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat.

Baca Juga : Pemprov DKI Tekan Inflasi Lewat Sembako Murah, Tawarkan Harga Terjangkau

"Di hari ini pemerintah provinsi jakarta bersama Kapolres, Dandim, Kajari dan Walikota, membuka sembako murah. Tadi di Tanah Abang 1.000 paket dan di Palmerah ada 2.000 paket sembako murah, Perumda Dharma Jaya menjual telor, daging ayam, semuanya dgn harga murah," kata Heru Budi pada Rabu, 21 Februari 2024.

Selain itu, Heru juga menjelaskan jika warga yang ingin membeli satu paket sembako murah ini dibanderol hanya Rp100 ribu dari harga aslinya Rp130 ribu.

Adapun, paket sembako murah ini terdiri dari beras 5 kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng 2 liter dan tepung terigu 1 kg.

Baca Juga : Pemprov DKI Gelar Sembako Murah di Kelurahan Kapuk, Dimonitor Wali Kota Uus Kuswanto

Sedangkan, untuk bahan pangan eceran juga disediakan mulai dari 4 kg beras premium Rp50 ribu, 2 liter minyak goreng Rp25 ribu, 7 bungkus mie Rp10 ribu dan 1 kg gula pasir Rp15 ribu.

Diketahui, kegiatan sembako murah ini juga dihadiri oleh Forkopimda atau Forum Komunikasi Pimpinan Daerah wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Pusat.

Kegiatan ini menjadi salah satu tanda keguyuban antar-pimpinan daerah untuk berikan kepastian pada warga sekitar terhadap harga dari kebutuhan sembako.

Heru juga mengatakan jika pembagian sembako murah ini hanya dilakukan sekali.

"Setiap kelurahan kami lakukan sembako murah, ini memberikan agar stakeholder, para pengusaha, warga yg mampu bisa dapat juga meniru ini memberikan sembako murah kepada masyarakat. Sembako murah ya, bkn gratis. Jadi kita bersama2," ujar Heru.

Terkait titik lokasi pembagian sembako murah di Jakarta ini akan ada di setiap kelurahan.

"Mungkin di pool di kecamatan. Kalo saya dengan waktu yang terbatas dua (mengunjungi lokasi), tapi nanti kan pak wali kota, pak kapolres, pak dandim dan pak kajari juga memberikan sembako murah di titik yg berbeda," lanjutnya.

Heru menjelaskan pembagian paket sembako murah ini akan diputar dan berulang. Misal, hari ini di dua kelurahan, besok akan dilakukan kelurahan yang berbeda.

Lebih lanjut, Pemprov DKI Jakarta akan terus melanjutkan kegiatan pembagian sembako murah saat bulan Ramadan hingga Idul Fitri.

Hal ini dilakukan untuk menjaga kestabilan inflasi dan harga serta ketersediaan stok bahan pokok untuk warga di Jakarta.

Dengan harapan, kegiatan pembagian sembako murah bisa diikuti oleh berbagai macam pihak, baik pengusaha swasta atau masyarakat sekitar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link