Beranda / Jakarta Raya

Polisi Amankan 49 Remaja Hendak Tawuran di Jakarta Pusat, Bawa Petasan hingga Sajam

Terasjakarta.id - Sabtu, 30 Maret 2024 | 10:47 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Polisi Amankan 49 Remaja Hendak Tawuran di Jakarta Pusat

Polisi mengamankan 49 remaja putra dan putri yang hendak tawuran di Kemayoran, Jakarta Pusat pada Sabtu, 30 Maret 2024 yang ketahuan membawa petasan dan sajam. (Ist)

Penulis : Adinda Salsabila
Editor : Adinda Salsabila

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Polisi mengamankan 49 remaja yang hendak melakukan tawuran di Jalan Dakota Raya, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Sabtu, 30 Maret 2024.

Puluhan remaja tersebut diamankan saat sedang konvoi dengan dalih membagikan takjil.

Wakapolsek Kemayoran AKP Suparno mengatakan pihaknya menangkap remaja putra dan putri yang berdalih membagikan takjil padahal tengah mencari lawan untuk tawuran di wilayah Jakarta Utara.

Baca Juga : 10 Pelaku Tawuran Perang Sarung di Pesanggrahan Ditangkap Polisi, Rata-rata Anak di Bawah Umur

Dijelaskan juga olehnya masyarakat sekitar terganggu dan khawatir dengan aktivitas remaja yang kerap berteriak sambil menyalakan petasan hingga menimbulkan kemacetan.

Puluhan remaja yang mengatasnamakan alumni SMPN 179, Kemayoran, Jakarta Pusat itu pun kemudian diamankan.

Pasalnya, pihaknya menemukan barang bukti berupa senjata tajam jenis golok hingga petasan.

"Kita memanggil orang tuanya guna menjelaskan kenapa putra dan putrinya diamankan serta melihatkan senjata tajam jenis golok, petasan, serta bendera yang diamankan," kata Suparno dalam keterangannya.

Baca Juga : Puasa Hari Petama, Tawuran Pemuda Pecah di Sawah Besar, Bersenjatakan Bom Molotov dan Busur Panah

Usai melakukan pemanggilan terhadap orang tua, pihaknya kemudian mengembalikan dengan membuat surat pernyataan tidak mengulangi perbuatan.

Kendati demikian, remaja yang tertangkap membawa senjata tajam masih diamankan untuk dilakukan pemeriksaan untuk dimintai keterangan.

"MR (20 tahun) yang membawa senjata tajam sejenis golok masih diperiksa dan didalami guna dimintai keterangannya," ujarnya.

Lebih lanjut, Suparno mengimbau agar orang tua lebih memperhatikan dan memberikan arahan kepada anak-anak mereka untuk tidak terjerat pergaulan bebas.

"Lebih baik waktunya dipergunakan hal-hal yang positif apalagi ini bulan Puasa, saya berharap Jakarta Pusat khususnya wilayah Kemayoran harus lebih aman dari kenakalan remaja yang akan berbuat tawuran, balap liar, tidak main petasan dan tidak melakukan Sahur On The Road," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link