Beranda / Jakarta Raya

Talkshow "Tumbuh Bersama" Berbagi Strategi dan Tips Tingkatkan Usaha Bersama Pelaku UMKM di Cengkareng

Terasjakarta.id - Kamis, 16 Mei 2024 | 11:16 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
RPTRA Sehati,Cengkareng Barat,Jakarta Barat,Talkshow "Tumbuh Bersama" di Cengkareng,Talkshow "Tumbuh Bersama" bersama UMKM di Cengkareng,Talkshow bersama UMKM,Talkshow bersama UMKM di Cengkareng,Talkshow bersama UMKM di Jakarta Barat,Talkshow Mercu Buana bersama UMKM,Talkshow Mercu Buana bersama UMKM di Jakarta Barat,Talkshow Mercu Buana bersama UMKM di Cengkareng

Talkshow "Tumbuh Bersama" oleh Universitas Mercu Buana bersama Pelaku UMKM yang diselenggarakan di RPTRA Sehati Cengkareng, Jakarta Barat pada Jumat, (10/5/2024). (Foto: Yuppy)

Penulis : Yuppy
Editor : Mendiza Fajardi

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Mercu Buana menggelar Talkshow "Tumbuh Bersama" dalam upaya memperkuat ekonomi lokal dan mendorong pertumbuhan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk memasuki pasar global

Adapun Talkshow "Tumbuh Bersama" tersebut diselenggarakan di RPTRA Sehati, Cengkareng, Jakarta Barat pada Jumat (10/5/2024).

Sebanyak 19 peserta yang terdiri dari Pelaku UMKM serta beberapa Pengelola RPTRA menghadiri pada gelaran talkshow kali ini.

Pada acara ini, peserta mendapatkan berbagai materi mulai dari strategi sampai tips-tips untuk meningkatkan kualitas produk, pemasaran hingga manajemen bisnis.

Selain itu, peserta juga melakukan diskusi bersama membahas dinamika berbisnis di Indoneisa hingga berbagi kisah inspiratif.

Dosen Mercu Buana, Suzan Bernadetha S., selaku narasumber pada talkshow tersebut, mengatakan pelaku UMKM harus tetap memiliki inovasi dan kreativitas ditengah dinamika yang terjadi.

"Saat ini UMKM di Indonesia sedang alami penurunan drastis, tapi pelaku usaha harus tetap berinovasi dan kratif untuk kembangkan usahanya" ujar Suzan

Lalu, Suzan juga memeberikan solusi kepada pelaku usaha serta meceritakan berbagai macam masalah yang terjadi di dunia binsis.

"usaha itu jangan cuma berfikir "yang penting laku", tapi berifikir bagaimana harus berpromosi agar produk kita dibeli" kata Suzan pada sesi berbagi strategi dan tips bersama pelaku UMKM.

Menurut Suzan, setiap pelaku usaha harus memikirkan bagaimana berstrategi dalam mempromosikan usaha mereka agar menarik customer untuk membeli.

Berikutnya, meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan juga berguna untuk mendukung pertumbuhan bisnis dan mempertahankan hubungan baik kepada pelanggan.

Suzan Bernadeth (Tengah) memberikan materi strategi dan tips berbisnis pada talkshow

Suzan Bernadetha S. (Tengah) memberikan materi strategi dan tips berbisnis pada talkshow "Tumbuh Bersama" di RPTRA Sehati Cengkareng, Jakarta Barat pada Jumat, (10/5/2024). (Foto: Yuppy)

Dengan digelarnya Talkshow "Tumbuh Bersama" kali ini, diharap pelaku usaha UMKM dapat mampu bersaing di pasar global kedepannya dan meningkatkan pendapatan yang signifikan.

Selain itu, bisa membuka peluang baru untuk memasuki pasar global melaui berbagai platform online bahkan berpartisipasi dalam pameran internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link