Beranda / Lifestyle

NewJeans, Idol Grup Pendatang yang Menjadi Brand Ambassador Terbanyak di Korea

Terasjakarta.id - Senin, 13 Maret 2023 | 03:13 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
NewJeans menjadi global brand ambassador Levis dalam rangka perayaan ulang tahun. (Instagram/@newjeans_official)

NewJeans menjadi global brand ambassador Levis dalam rangka perayaan ulang tahun. (Instagram/@newjeans_official)

Penulis : Riza Alamas
Editor : Riza Alamas

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID-- NewJeans merupakan idol grup pendatang baru yang saat ini sedang menjadi perbincangan hangat di industri musik.

Meski belum genap satu tahun debut, girl group yang berada di bawah naungan ADOR ini telah berhasil meraih pencapaian yang mengesankan, baik dari sisi musikalitas, penampilan, maupun eksistensi.

Popularitas NewJeans yang semakin meningkat mendorong banyak perusahaan untuk menjalin kerjasama dengan grup idola ini.

Kolaborasi antara NewJeans dengan LG Electronic dengan menghadirkan produk laptop limited edition. (instagram/@lgelectronics_kr)

Kolaborasi antara NewJeans dengan LG Electronic dengan menghadirkan produk laptop limited edition. (instagram/@lgelectronics_kr)

Cinta yang diberikan publik terhadap NewJeans menarik perhatian banyak perusahaan untuk menjalin kerjasama. Dari sekian banyak grup pendatang baru, NewJeans berhasil menjadi brand ambassador terbanyak.

Baca Juga : NewJeans Didapuk Jadi Global Brand Ambassador Levi’s, Bakal Menggelar Show di Seoul

Dengan sejuta pesona yang dimiliki, berikut adalah penampilan NewJeans dalam kerjasama bersama sejumlah brand ternama.

Mari kita simak beberapa penampilan NewJeans dalam kerjasama bersama beberapa brand ternama.

OiOi

NewJeans menjadi brand ambassador dari brand pakaian OiOi yang memancarkan pesona Sporty sang idol grup. (instagram/@oioikorea)

NewJeans menjadi brand ambassador dari brand pakaian OiOi yang memancarkan pesona Sporty sang idol grup. (instagram/@oioikorea)

Sebagai brand ambassador pakaian OiOi, NewJeans berhasil memancarkan pesona sporty yang sesuai dengan energi muda dari girl group ini.

Baca Juga : McDonald's Kolaborasi dengan NewJeans, Akankah Ada Menu Spesial Seperti Saat Bersama BTS?

Konsep pakaian olahraga yang dikenakan oleh NewJeans berhasil membentuk sinergi yang sempurna dengan usia rata-rata member NewJeans yang masih berada di usia 20-an.

Kerjasama ini telah dimulai sejak Oktober 2022 lalu dan girl group yang baru saja comeback dengan lagu OMG tersebut aktif mempromosikan koleksi pakaian terbaru untuk musim semi dan panas.

Musinsa

Baca Juga : HYBE Resmi Hentikan Akusisi Saham SM Entertaiment

Tidak hanya sebagai brand ambassador pakaian olahraga, pesona NewJeans juga sangat sesuai untuk model pakaian trendi dari Musinsa.

Koleksi pakaian yang didesain modis dan bergaya kekinian untuk anak muda nampak semakin menarik ketika dipakai oleh kelima member NewJeans.

Keserasian citra brand dengan NewJeans membuat kerjasama ini meningkatkan minat pasar terhadap brand tersebut yang berdampak langsung pada meningkatnya angka penjualan.

Seperti halnya OiOi, NewJeans juga telah aktif sebagai brand ambassador Musinsa sejak Oktober tahun lalu.

Baca Juga : 5 Makanan Korea Selatan Paling Hits, Sering Muncul di Drakor

Mega Study

Kolaborasi antara NewJeans yang hadir sebagai brand ambassador dari Mega Study, sebuah pusat belajar online di Korea. (instagram/@megastudy_insta)

Kolaborasi antara NewJeans yang hadir sebagai brand ambassador dari Mega Study, sebuah pusat belajar online di Korea. (instagram/@megastudy_insta)

NewJeans juga terlibat dalam kerjasama dengan lembaga ternama les daring, Mega Study sebagai duta brand.

Sebagai kelompok remaja yang diminati banyak orang, kehadiran NewJeans mampu memberikan semangat belajar yang lebih pada siswa yang bersiap-siap menghadapi ujian masuk perguruan tinggi.

Dalam kerjasama ini, kelima member girl group dengan pesona ceria mereka secara berkala menawarkan program dan produk penunjang belajar yang dijamin bisa meningkatkan semangat belajar siswa.

Baca Juga : Fans K-Pop Wajib Tahu, Tips Persiapan Nonton Konser

LG Electronics

NewJeans juga menjalin kerjasama dengan LG Electronics dalam menghadirkan produk laptop LG Gram edisi spesial.

Dalam kolaborasi ini, laptop berwarna pastel dan berdesain lucu yang identik dengan kelinci yang menjadi salah satu ciri khas grup ini menjadi media belajar yang cocok untuk diambil oleh siswa yang tengah belajar di Mega Study.

Baca Juga : Doldam Squad Kembali, Dr. Romantic 3 Dipastikan Tayang Bulan April

Sejak Januari lalu, New Jeans ditunjuk sebagai brand ambassador untuk produk laptop edisi spesial dari LG Electronics ini.

Pengaruh NewJeans dalam kerjasama ini sangat kuat, terbukti dengan terjualnya seluruh laptop edisi spesial tersebut.

SK Telecom

Sebagai perusahaan besar di bidang teknologi dan komunikasi, SK Telecom memilih NewJeans sebagai model iklan dan aktivitas kampanye produk iPhone 14 Pro yang ditujukan untuk pasar luas dari berbagai kalangan.

Baca Juga : Song Hye Kyo Rela Diet Ketat Demi Dapatkan Hasil Maksimal di Serial The Glory Season 2

Pesona baru dan segar dari NewJeans diharapkan dapat membangkitkan antusiasme pasar dalam melakukan transaksi pembelian produk.

Shinhan Bank

Shinhan Bank mengumumkan NewJeans akan menjadi brand ambassador resmi instansi pada akhir Oktober tahun lalu.

Kerjasama resmi mereka dimulai dengan partisipasi NewJeans dalam mempromosikan aplikasi finansial terbaru Shinsan Bank yaitu Shinhan SOL.

Baca Juga : Fans Blackpink Tukar Tiket, Pengendara Diminta Hindari Kawasan GBK

Ada berbagai event menarik yang diadakan Shinhan Bank bersama NewJeans di kolaborasi tersebut. Salah satunya adalah pemberian album bertanda bagi nasabah yang telah menginstal aplikasi dalam masa kolaborasi tersebut.

Di masa depan, NewJeans juga akan ikut berpartisipasi aktif bersama produk-produk Shinhan Bank dalam kolaborasi keduanya.

McDonald's

McDonalds dikabarkan akan berkolaborasi dengan grup idol K-pop NewJeans. (instagram/@mcdonalds_kr)

McDonalds dikabarkan akan berkolaborasi dengan grup idol K-pop NewJeans. (instagram/@mcdonalds_kr)

Brand franchise makanan cepat saji, McDonald’s, memilih NewJeans sebagai brand ambassador Korea sepanjang tahun 2023.

Baca Juga : Haechan NCT Diserang Sasaeng, Apa Itu?

NewJeans tampil pada iklan terbarunya dan mengumumkan akan merilis menu makanan terbaru dengan tema 'Crispness in a Different Dimension' bersama pelantun Attention tersebut yang mulai disajikan pada bulan Maret ini.

Carin

NewJeans tampil keren dengan kacamata bergaya dari koleksi Carin dalam kolaborasi keduanya. Setiap member memiliki kesan dan pesona atraktifnya tersendiri shingga mampu menekankan kesan modis kacamata koleksi Carin.

Baca Juga : Deretan Drama Korea Terbaru Tayang Maret 2023

Pihak Carin tertarik untuk bekerjasama dan berkolaborasi dengan NewJeans karena ingin memperkuat konsep Newtro yang dibangun oleh brand, dan secara tak sengaja ditampilkan juga dari idol grup yang satu ini.

OLENS

Kabar terbaru, NewJeans dikonfirmasi telah menjalin kerja sama sebagai brand ambassador terbaru untuk OLENS, sebuah brand lensa kontak pada (2/3) kemarin.

Dalam kolaborasinya dengan OLENS, NewJeans membuktikan bahwa tanpa menggunakan kaca mata, mereka dapat tampil berbeda dengan menggunakan lensa kontak sebagai opsi lainnya.

Baca Juga : Aktor Yoo Ah In Jadi Tersangka karena Penyalahgunaan Propofol, Jenis Obat Apa Itu?

NewJeans yang terdiri dari member yang memiliki pesona tak terbatas, mereka memancarkan tatapan penuh binar dengan sentuhan warna menarik dari lensa kontak koleksi OLENS.

NewJeans sukses mengukuhkan eksistensi grup yang sangat besar dengan bekerjasama dengan sejumlah brand ternama.

Hinga tak menutup kemungkinan, di masa depan NewJeans akan menjalin lebih banyak kerjasama sebagai brand ambassador produk lainnya atau brand-brand besar lainnya disamping aktif berkarya sebagai grup idola.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

    SHARE
    Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link