Beranda / Lifestyle

Rilis Produk Terbaru Levis 501 Berkolaborasi dengan JJJJound

Terasjakarta.id - Sabtu, 6 Mei 2023 | 00:00 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Produk terbaru Levi's 501 X JJJJound. (Foto: Instagram @levis)

Produk terbaru Levi's 501 X JJJJound. (Foto: Instagram @levis)

Penulis : Esil Yulinar
Editor : Esil Yulinar

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Kini datang kabar gembira untuk kamu yang menyukai dunia fashion untuk tampil trendi dan staylish. Kabarnya Levi's berkolaborasi dengan JJJJound.

Celana Levi's Jeans merupakan pilihan yang terbaik bagi wanita sebab dapat bertahan sangat lama. Tetapi juga jangan sembarangan memilih merek jeans.

Jenis celana Levi's bagi wanita pun sangat beragam, jadi sayang untuk dilewatkan.

Tidak perlu bingung dalam memilih jenis celana Levi's yang tepat karena pihak Levi's memiliki rekomendasi dengan kualitas dan daya tahan yang terbaik.

Baca Juga : AESPA Rilis Single Welcome to My World Trending di Youtube, Berikut Lirik dan Artinya

Pihak Levi's merekomendasikan beragam koleksi model celana Levi's wanita yang bagus seperti celana pendek, lebar, dan trendi.

Mengenal Singkat Sejarah Levi's

Merek Levi's yang dikenal hingga saat ini dimulai pada tahun 1853. Pada tahun 1853, Levi Stauss membuka toko distributor di San Fransisco, California.

Saat itu Levi mengetahui pentingnya celana kerja yang berbahan keras dan bisa menahan pendayagunaan kondisi paling keras. Levi Stauss dan penjahit Jacob Davis melihat kebutuhan di pasar dapat menciptakan jeans pertama.

Baca Juga : Mengenal Etilen Oksida, Zat Berbahaya yang Dapat Picu Kanker Ditemukan di Produk Mie Instan

Celana Levi's ini dikenalkan pada tahun 1873 dan mendapatkan hak paten. Produk pertamanya ialah model jumpsuit.

Selain itu, Levi's jeans ini didesain pada tahun 1890 dengan code legendaris 501.

Seiring waktu, minat pada celana Levi's sangat meningkat. Waktu itu, Levi Stauss & Co menjadi perusahaan pakaian terkenal di dunia. Kualitasnya pun sangat sebanding dengan harga jual produk.

Cara Pilih Celana Levi's bagi Wanita

Adapun tips yang dapat digunakan untuk memilih celana Levi's wanita, sebagai berikut.

Koleksi 501 adalah koleksi jeans asli dan paling ikonik dari Levi's. Pada jeans wanita koleksi 501 cuma terdiri dari jeans lurus.

Fit pada model celana tersebut tidak longgar namun juga tidak ketat sehingga nyaman saat digunakan. Jika menyukai gaya casual, koleksi tersebut cocok untuk digunakan.

Baca Juga : Ini Dampak Gerhana Bulan Penumbra 5 Mei 2023 Malam Ini

Cara mengetahui Celana Levi's asli

Berikut ini adalah beberapa karakteristik dari celana Levi's 501 asli.

Tanda asli pada celana Levi's disertai dengan adanya label yang bertuliskan "Levi's" dengan huruf merah dan tab merah di bagian saku belakang dengan tulisan "Levi's" dengan warna putih.

Tag itu dicetak dibagian belakang jeans Levi's 501 asli. Tag itu memberikan informasi soal ukuran dan jenis celana.

Baca Juga : Sinopsis Sinetron Bidadari Surgamu 5 Mei 2023, Sofia Ngaku Telah pukul Fadil

Selain itu dengan jahitannya, celana Levi's 501 asli memiliki jahitan yang rapi dan tidak terlalu ketat. Kantong, pinggul, dan kaki celana adalah tempat umum untuk jahitan ini. Jeans Levi's 501 asli memiliki jahitan yang kembar dalam sepanjang jahitan dan saku belakang. Seharusnya jahitannya tidak ada benang yang lepas dan rata.

Kemudian, desain dan kesesuaiannya, celana jeans Levi's 501 asli ini memiliki saku depan di kedua sisi celana. Celana jeans tersebut juga menawarkan kenyamanan yang pas dan tidak ketat.

Kesesuaian klasik jeans Levi's 501 asli ini telah dikenal dengan baik. Jika celana jeans yang ingin dibeli terlihat terlalu ketat atau terlalu longgar mungkin celana jeans tersebut tidak asli.

Celana jeans Levi's 501 asli memiliki logo Levi's yang tertera pada kancing dan paku keling. Kemudian biasanya pada nomor serinya pun tercetak di pinggang bagian dalam celana jeans Levi's 501 asli.

Baca Juga : 5 Drama Korea Populer yang Dibintangi oleh Aktor Yoon Park

Dan penting diingat bahwa sulit untuk menentukan keaslian celana jean's Levi's 501 hanya dengan dilihat saja karena celana jeans tersebut banyak di pasaran.

Lebih lanjut, kabarnya di tahun 2023 ini Levi's mengeluarkan produk terbarunya yang dikeluarkan dengan adanya kolaborasi bersama JJJJound.

Dalam kolaborasinya mengusung konsep Levi's and JJJJound Have Dropped Their First Collaboration.

Baca Juga : Fakta-Fakta Film Sewu Dino yang Tembus 3,4 Juta Penonton, Masih Tayang di Bioskop

Hal tersebut mengambil inspirasi dari etos kedua merek, koleksi tersebut pun mengintegrasikan denim Levi's classic dengan pendekatan desain minimalis JJJJound.

Melansir dari vmagazine, Levi's dan JJJJound merilis kolaborasi pertama mereka pada Jumat, 5 Mei 2023. Hal ini menjadi pertemuan jeans ikonik Levi's yang belum pernah dilihat sebelumnya dan pendekatan minimalis JJJJound menghasilkan koleksi enam produk yang menarik dari etos kedua merek.

Karakteristik Produk Terbaru Levis' 501 X JJJJound

Denim light-wash selvedge ini menjadi agitator koleksi ini yang mencakup pakaian dan aksesoris yang dibingkai ulang melalui desain yang diperbarui. Klasik abadi lambang yang telah dibawa Levi's dalam beberapa dekade terakhir akan melakukan interprretasi ulang yang menarik. Masih berpegang pada integritas yang kuat dari kedua label, koleksi ini memperkenalkan fabrikasi yang tinggi dan branding yang halus.

Baca Juga : Fakta Unik Paus Orca yang Muncul di Perairan Laut Sulawesi Utara

Bahkan bukan hanya itu, keduanya pun membuat jaket dengan model slim-fit dari selvedge denim, terinspirasi dari siluet militer Kanada dan cocok untuk menemani aktivitas keseharian di luar kantor.

Terdapat fitur sakut di posisi dada dengan miring, betis tombol co-branded, dan terdapat bordir JJJJound pada bagian kerah. Itu dapat dipasanngkan dengan collab button-down yang merupakan kombinasi dari kemeja oxford klasik JJJJound dan kemeja pakaian kerja vintage Levi's. Didesain dengan potongan ramping seperti jaket. Jaket ini memiliki manset laras satu kancing, jahitan jarum kembar di saku, cetakan JJJJoun yang dicap, dan sulaman di atas keliman di kerah.

Selain itu juga sebagai ide untuk peringatan 150 tahun 501, keduanya juga mendesain ulang 501'93. Dibuat dari seelvedge denim SHRINK-TO-FIT khas Levi's, siluetnya ditawarkan dalam model mid rise dengan kaki lurus dan menanmpilkan stempel logo yang tercetak di sisi kiri dan sulaman JJJJound di saku kanan.

Baca Juga : ARMY Ramaikan Tagar No Dynamic Pricing, dan Batalkan Pesanan Merchandise dari Weverse Shop

Mungkin jika ingin menambah tampilan kaus saku yang terinspirasi oleh siluet J90 JJJJound, dengan cetakan cap merek bersama ditambah sablon kuda cat air besar di bagian belakang atau mungkin ingin memberikan sentuhan akhir dengan topi 6 panel atau tas jinjing serba merah, ekspresi maksimal dari tas JJJJound.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

    SHARE
    Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link