Beranda / Otomotif

Rilis Perdana, Motor Listrik dan Sepeda Listrik Ofero Siap Diperkenalkan di ajang IIMS 2023

Terasjakarta.id - Rabu, 8 Februari 2023 | 21:45 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Sepeda listrik Ofero (Terjakarta.id)

Sepeda listrik Ofero (Terjakarta.id)

Penulis : Hartawan
Editor : Hartawan

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Ofero akan meluncur pertama kali di Indonesia dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) Jakarta di 2023.

Sepeda listrik atau yang lebih dikenal dengan nama electric bike/ e-bike yang akan segera menjelajahi jalanan ibu kota ini memiliki tampilan retro modern dengan daya jelajah jarak paling panjang di kelasnya.

Direktur Ofero, Nathan Sun menjelaskan hadir sebagai e-bike baru, Ofero akan hadir dengan performa dan baterai yang lebih tinggi dibanding dengan sepeda listrik sejenisnya serta desain yang ditampilkan juga sangat mengikuti karakter pengendaranya.

Baca Juga : Harga Motor Listrik Bulan Ini, Ada yang Rp12 Jutaan

Motor listrik Ofero (Terasjakarta.id)

Motor listrik Ofero (Terasjakarta.id)

Produk ini memiliki kemampuan di atas brand lain karena daya jelajahnya bisa mencapai 100 kilometer dengam baterai terisi penuh.

"Kami sangat bersyukur akan segera merilis e-bike ini dengan memiliki line up yang terbaik terutama produk sepeda listrik dengan harga terjangkau.," ujar Nathan

"Ofero memastikan bahwa produknya merupakan sepeda listrik yang cocok untuk pengguna di Indonesia dengan keunggulan inovatif, adaptif dengan kemajuan teknologi, bergaransi dan eco-friendly," sambungnya.

Pangsa pasar kendaran listrik di Indonesia terus tumbuh.

Baca Juga : Anak Usaha Indomobil Sukses Internasional (IMAS) Ditunjuk Jadi Distributor Motor Listrik Yadea

Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia atau AISI menyampaikan data penjualan motor listrik di Tanah Air sepanjang Januari hingga September 2022 mencapai 28 ribu unit.

Bahkan Indonesia menargetkan peralihan penggunaan motor listrik berbasis baterai (battery electric vehicle/BEV) sebanyak 11,8 juta unit pada 2025.

Dengan target tersebut, diharapkan akan mempercepat program transisi energi bersih.

Lebih lanjut, dirinya memberikan teaser spesifikasi dari Ofero dimana tampilannya akan lebih ramping dan kecil dari model sepeda dan motor listrik yang ada di pasaran.

Baca Juga : Yuk Kenali Arti Label Gambar yang Ada Pada Motor, Wajib Tahu Nih!

Sementara itu untuk kecepatan dan daya tempuhnya akan disesuaikan dengan masing-masing kategori produk yang akan diluncurkan.

"Kami optimis karena salah satu keunggulannya memiliki baterai yang dilengkapi teknologi Power Cloud yang bisa menampah daya jelajah saat digunakan sekaligus menjaga usia bateral," Jelas dia

Perusahaan menilai pergerakan masyarakat yang kembali normal saat ini menjadi sinyal positif untuk lebih memperkenalkan kembali pilihan kendaraan yang ramah lingkungan.

Apalagi Saat ini Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memastikan besaran insentif atau subsidi kendaraan listrik berbasis baterai sebesar Rp 7 juta per unit.

Baca Juga : Bocoran Mobil dan Motor Baru di IIMS 2023, Berikut Daftarnya

Nathan menegaskan e-bike Ofero cocok untuk digunakan sebagai pilihan mobilitas sehari-hari.

Hal ini pun menjadi bagian dari komitmen perusahaan untuk menjawab target dari Pemerintah untuk memproduksi kendaraan seperti sepeda dan motor listrik mencapai 1,2 juta unit pada 2024.

"Kami akan fokus untuk berusaha menciptakan solusi yang unik bagi konsumen, yaitu mengembangkan produk dan layanan yang berfokus pada kebutuhan dan kepuasan konsumen, dan tumbuh bersama dengan seluruh pihak dah juga untuk e-motor Ofero akan hadir di Indonesia juga tahun ini," tutup dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link