Beranda / Otomotif

Honda Brio Facelift Dirilis Jumat Ini, Dijual Mulai dari Rp164 Jutaan hingga Rp243 Jutaan

Terasjakarta.id - Kamis, 4 Mei 2023 | 14:11 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Ilustrasi Honda Brio RS Generasi 2, HPM dikabarkan akan merilis Honda Brio Facelift pada Jumat, 5 Mei 2023. (Foto: honda-indonesia.com)

Ilustrasi Honda Brio RS Generasi 2, HPM dikabarkan akan merilis Honda Brio Facelift pada Jumat, 5 Mei 2023. (Foto: honda-indonesia.com)

Penulis : Riza Alamas
Editor : Riza Alamas

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID- Honda Brio facelift dikabarkan akan segera diluncurkan HPM dalam waktu dekat ini.

Honda Prospect Motor atau HPM memastikan akan merilis produk terbaru mereka pada Jumat, 5 Mei 2023, dan berdasarkan bocoran salah satu penjual dealer Honda di Jakarta, mobil tersebut adalah Honda Brio facelift.

Mengacu pada website resmi Honda Indonesia, Honda Brio facelift akan hadir dalam 7 pilihan model dan harga, dengan rentang harga bervariatif mulai dari Rp164 jutaan hingga Rp243 jutaan untuk varian tertingginya.

Honda Brio RS Generasi 2. (Foto: honda-indonesia.com)

Ilustrasi Honda Brio RS Generasi 2, Honda Brio Facelift akan dijual mulai dari Rp164 jutaan hingga Rp243 jutaan untuk varian tertingginya. (Foto: honda-indonesia.com)

Semua varian Honda Brio facelift dikabarkan menggunakan mesin 1.2L i-VTEC yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 90 PS pada putaran 6.000 rpm, dan torsi puncak 100Nm pada 4.800 rpm.

Baca Juga : Honda CRV 2023 Resmi Diperkenalkan, Intip Spesifikasi Mesin, Desain, dan Harganya

Perubahan yang hadir di Honda Brio facelift diyakini tidak signifikan, walaupun ada sedikit perubahan pada desain interior dan eksteriornya.

Dikabarkan Honda Brio facelift bakal mendapatkan grille, velg, dan spoiler yang lebih modern saat peluncurannya di Indonesia nanti.

Honda Brio facelift juga sudah memiliki kunci kontak keyless yang berarti akan menghadirkan tombol start/stop engine, sehingga penggunannya nanti tidak perlu repot-repot mencolok kunci untuk menyalakan mesin.

Baca Juga : Kabar Baik, New Honda CR-V 2023 akan Rilis Akhir Maret

Untuk mendapatkan Honda Brio facelift, calon pembeli bisa menyiapkan uang booking sebesar Rp5 juta untuk masuk ke daftar pembeli.

Harga Honda Brio 2023

Berikut adalah rincian harga Honda Brio 2023 yang dikabarkan akan dirilis pada Jumat, 5 Mei 2023:

Baca Juga : Kenalin Honda HR-V Monochrome Series yang Rilis di IIMS 2023

  • Honda Brio Satya S M/T - Rp164,4 juta
  • Honda Brio Satya E M/T - Rp179,1 juta
  • Honda Brio Satya E CVT - Rp190,4 juta
  • Honda Brio RS M/T - Rp223,1 juta
  • Honda Brio RS CVT - Rp233,1 juta
  • Honda Brio RS M/T Urbanite Edition - Rp233,9 juta
  • Honda Brio RS CVT Urbanite Edition - Rp243,9 juta

Honda Brio di Indonesia

Honda Brio pertama kali melakoni debutnya di Indonesia pada pertengahan 2012, atau telah mengaspal di pasar Indonesia selama 11 tahun.

Enam tahun usai dirilis pertama kali, generasi kedua Honda Brio dirilis pada 2018 yang melakukan perubahan total, dan pada 2021, HPM memperkenalkan varian terbaru Brio, yaitu Urbanite Edition dengan desain yang lebih sporty.

Baca Juga : Honda Pakai Teknologi VR untuk Desain Mobil Listrik

Kembali hadir dengan penyegaran terbarunya, pembaruan Brio dirilis pada tahun 2022 melalui Brio RS Urbanite Edition generasi kedua dengan pembaruan new tailgate wing spoiler dan juga new matte black alloy wheels design.

Honda Brio menjadi tulang punggung penjualan Honda dengan terbukti menjadi mobil terlaris dengan penjualan wholesales sebanyak 61.025 unit pada tahun 2022 lalu.

Selain itu, pada Februari 2023 Brio mencatatkan diri sebagai produk terlaris dengan terjual sebanyak 5.156 unit dan berkontribusi sebesar 43 persen dari total penjualan Honda pada bulan tersebut.

Baca Juga : Dua Motor Listrik Honda Siap Diluncurkan Tahun Ini, Harga Masih Dirahasiakan

Business Innovation and Marketing & Sales Director HPM Yusak Billy mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para konsumen dimana permintaan Honda Brio masih tinggi pada bulan Februari.

Selain itu, hal tersebut juga didukung dengan membaiknya pasokan Honda Brio secara wholesales dan menjadi model mobil dengan penjualan tertinggi di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link