Beranda / Pemilu 2024

Megawati Bertemu Jokowi Selama 3 Jam, Pengamat: Kemungkinan Bahas Prabowo-Ganjar

Terasjakarta.id - Minggu, 19 Maret 2023 | 19:34 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka Jakarta pada Sabtu 18 Maret 2023. (instagram @pdiperjuangan)

Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka Jakarta pada Sabtu 18 Maret 2023. (instagram @pdiperjuangan)

Penulis : Cahyono
Editor : Cahyono

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka Jakarta pada Sabtu 18 Maret 2023.

Dilansir dari akun instagram resmi PDIP @pdiperjuangan, dalam pertemuan yang berlangsung selama 3 jam, Presiden Jokowi dan Megawati membahas berbagai persoalan bangsa dari masalah ekonomi, pangan, bencana dan tak terkecuali soal Pemilu 2024. 

Sementara Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan, pertemuan Jokowi dan Megawati membicarakan banyak hal penting. 

Baca Juga : Puan Maharani Tanggapi Santai Isu Duet Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, Sabar-sabar!

Selain itu, Hasto menyebut Megawati dan Jokowi membahas kedaulatan pangan untuk Indonesia berdikari.

"Pertemuan kedua pemimpin membahas berbagai persoalan bangsa, termasuk membangun kesepahaman terhadap arah masa depan, serta berbagai agenda strategis terkait kebijakan luar negeri menghadapi berbagai tantangan geopolitik, mendorong penguasaan ilmu pengetahuan, riset dan inovasi, termasuk mewujudkan kedaulatan pangan, sebagai jalan Indonesia berdikari," kata Hasto dikutip dari akun instagram @pdiperjuangan.

Sementara, Pengamat politik dari Universitas Paramadina Ahmad Khoirul Umam berpandangan, pertemuan antara Jokowi dan Megawati besar kemungkinan membahas sosok Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Ketua DPR Puan Maharani dan Prabowo Subianto.

"Di kesempatan itu, besar kemungkinan Jokowi mendiskusikan proposal pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Ganjar, Ganjar-Prabowo atau Prabowo-Puan kepada Megawati sebagai pemilik hak veto politik dalam pencapresan 2024 mendatang," kata Umam kepada wartawan, Minggu 19 Maret 2023.

Ia berharap Megawati dapat menyampaikan sikap tegas ke Jokowi terkait Pilpres 2024 dan wacana penundaan Pemilu. 

Sikap tegas Megawati diharapkan bisa menghentikan manuver-manuver kekuatan yang belakangan konon mensimulasi untuk penundaan pemilu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link