Beranda / Pemilu 2024

PKS Siapkan 3 Tokoh Muda Lawan Kaesang Pangarep di Pilwakot Depok, Ada Nama Dokter Gamal  

Terasjakarta.id - Kamis, 6 Juli 2023 | 19:40 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Dokter Gamal dan Kaesang

Dokter Gamal dan Kaesang Pangarep yang disebut bakal dicalonkan menjadi Calon Walikota Depok di Pilkada serentak 2024. (foto: terasjakarta.id)

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - DPD PKS Kota Depok merekomendasikan tiga nama untuk melawan Kaesang Pangarep dalam memperebutkan kursi walikota di Pilkada Depok 2024. 

Ketua Tim Pemenangan Bakal Calon Kepala Daerah Kota Depok, Hermanto, menyampaikan ketiga nama yang direkomendasikan merupakan kader internal dari PKS. 

Baca Juga : Megawati Soekarno Putri Bakal Turun Tangan di Pilkada DKI Pasca Pileg dan Pilpres 2024

Ketiga nama tersebut merupakan hasil penjaringan yang dilakukan di internal mulai dari tingka kecamatan di kota Depok. Hasilnya ketiag nama tersebut merupakan tokoh muda. 

"Saya menduga dipilihnya tiga tokoh muda dari internal PKS ini sebagai respon terhadap dinamika politik yang ada di Depok saat ini," ujar Hermanto pada Kamis, 6 Juli 2023.

Baca Juga : Prabowo Konsultasi ke Jokowi soal Cawapres, Pilih Cak Imin, Erick Thohir atau Airlangga? 

Adapun ketiga nama tokoh muda yang dijaring tersebut yakni Ketua DPD PKS kota Depok sekaligus Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono (IBH), Jubir PKS Muhammad Kholid, dan Ketua Bidang Kepemudaan DPP PKS Gamal Albinsaid alias Dokter Gamal.

Lebih lanut Hermanto menjelaskan proses penjaringan yang dilakukan secara internal tersebut melibatkan sekitar 3.600 kader PKS yang ada di Depok. 

Baca Juga : Survei Capres 2024, Mayoritas Emak-emak Pilih Prabowo

Mengapa penjaringan dilakukan secara internal, Hermanto mengaku hal ini telah menjadi tradisi di PKS yang mengutamakan penjaringan di tingkat internal terlebih dahulu. 

Seperti diketahui selama ini Depok merupakan kandang PKS lantaran sejak tahun 2005 hingga kini partai tersebut selalu memenangkan Pilkada.

Baca Juga : Pemilih di Pemilu 2024 Didominasi Milenial, Jumlahnya 66.822.389 Orang

Berbeda dari Pilkada Depok sebelumnya, pada perhelatan pesta demokrasi daerah kali ini seperti PKS akan mendapat tantangan serius. 

Di mana nama Kaesang Pangarep yang merupakan Putra Presiden Jokowi disebut-sebut bakal menjadi bakal calon Walikota Depok di Pilkada mendatang. 

Baca Juga : Nasdem Sebut Adian Napitupulu Jadi Aktor Penjegal Anies, Bila Pilpres 2024 Diikuti 2 Paslon

Setidaknya saat ini Kaesang Pangarep telah mendapat dukungan dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk dapat maju menjadi calon Walikota Depok.

Tidak hanya itu bahkan Kaesang mengaku telah mendapat dukungan dari keluarganya untuk terjun ke dunia politik dan berkali-kali telah mendeklarasikan kesiapan dirinya untuk merebut kursi Depok 1.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link