Beranda / Pemilu 2024

PDIP : Mensos Tri Risma dan Gibran Rakabuming Masuk Radar Bakal Cagub DKI di Pilkada Serentak 2024

Terasjakarta.id - Senin, 17 Juli 2023 | 17:22 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Nama Mensos Tri Risma dan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming masuk radar PDIP untuk diusung jadi bakal cagub DKI di Pilkada serentak 2024. (foto: istimewa)

Nama Mensos Tri Risma dan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming masuk radar PDIP untuk diusung jadi bakal cagub DKI di Pilkada serentak 2024. (foto: istimewa)

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Nama Menteri Sosial (Mensos) RI, Tri Risma Harini masuk dalam radar bakal calon gubernur DKI yang bakal diusung PDI Perjuangan (PDIP) di Pilkada serentak 2024.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP DKI Jakarta, Gembong Warsono yang mengaku beberapa sosok mulai dibahas pihaknya untuk dijadikan calon gubernur (cagub) DKI.

Baca Juga : PDIP Bilang Ridwan Kamil Bakal Cawapres Ganjar, Kaya Prestasi Memajukan Jabar

Selain Tri Risma, beberapa nama lainnya juga masuk radar untuk dijagokan menjadi cagub dki dari PDIP.

Seperti Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming, eks Wali Kota Semarang, Hendrar Priadi dan eks Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo.

"Nama-nama yang dibahas berdasarkan evaluasi terhadap beberapa kepala daerah yang kami nilai baik. PDIP menilai kinerjanya baik membawa kemajuan bagi daerah yang dipimpinnya," ujar Gembong, pada Senin, 17 Juli 2023.

Baca Juga : Hayo Lho! PDIP Goda Demokrat untuk Dukung Ganjar, Elektabilitasnya Terus Melejit Ketimbang Si Itu

Meski telah dibahas, namun Gembong enggan memberikan pandangan sosok potensial yang bakal diusung partainya tersebut.

Alasannya PDIP belum melakukan penjarigan dan penyaringan calon kepala daerah untuk pilkada serentak 2024.

"Sampai saat ini kami masih belum fokus untuk Pilkada. Kami fokuskan untuk memenangkan Pilpres dan Pileg di DKI Jakarta," tegas Gembong.

Baca Juga : Rakernas PDIP Digelar 6-8 Juni 2023, Angkat Isu Fakir Miskin dan Anak Terlantar Dipelihara oleh Negara

Sebelumnya Megawati Soekarno Putri dikabarkan bakal turun tangan langsung dalam menentukan bakal calon Gubernur DKI yang diusung PDI Perjuangan (PDIP) pada Pilkada serentak yang akan digelar pada tahun 2024.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta, Gembong Warsono bahwa penentuan bakal calon gubernur dilakukan melalui mekanisme penjaringandan penyaringan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link