Beranda / Pemilu 2024

Anies Baswedan Bersama PKS Tetap Gelar Acara di Kalimalang usai Batal Senam di Stadion Patriot Bekasi

Terasjakarta.id - Sabtu, 29 Juli 2023 | 17:45 WIB

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link
Anies Baswedan bersama dengan PKS tetap gelar acara flashmob di Jalan Kalimalang usai batal senam di Stadion Patriot Bekasi. (instagram @aniesbaswedan)

Anies Baswedan bersama dengan PKS tetap gelar acara flashmob di Jalan Kalimalang usai batal senam di Stadion Patriot Bekasi. (instagram @aniesbaswedan)

Penulis : Rury Pramesti
Editor : Rury Pramesti

JAKARTA, TERASJAKARTA.ID - Anies Baswedan bersama dengan Partai Keadilan Sosial (PKS) tetap melaksanakan acara dengan melakukan joget bareng atau flashmob di Jalan Kalimalang usai batal senam di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada Sabtu, 29 Juli 2023.

Diketahui, acara flashmob ini berlangsung dimulai dari Posko Pemenangan Anies-PKS di Ruko Bumi Satria Kencana, Bekasi Barat.

Anie juga disambut meriah oleh ratusan pendukungnya, beberapa ada yang membawa spanduk bergambar dirinya.

Baca Juga : Apel Siaga Perubahan, Anies Doakan Rakyat Indonesia Terbebas Utang Pinjol

Sebelumnya, telah diketahui bahwa acara senam PKS bersama dengan Anies mendadak dibatalkan oleh Pemkot Bekasi.

Batalnya acara tersebut dikarenakan Pemkot Bekasi telah tarik izin penggunaan Stadion Patriot Candrabhaga, sebab stadion ini akan menjadi lokasi pertandingan Liga 1 antara Bhayangkara Presisi melawan PSM Makassar yang juga digelar pada Sabtu, 29 Juli 2023.

Adanya aturan regulasi Liga 1 yang telah dikeluarkan oleh PSSI membuat stadion tak boleh digunakan untuk acara lain sejak 48 jam sebelum dimulainya pertandingan.

Baca Juga : Anies dan Ganjar Makan Siang Bareng di Sela-sela Ibadah Haji, Adem Lihatnya

Aturan itu juga berbunyi, "Lapangan permainan tidak boleh dipergunakan untuk aktivitas dan kegiatan selain latihan resmi sejak 48 jam sebelum kick-off pertandingan, kecuali terdapat pertandingan BRI Liga 1 lainnya."

Tri Adhianto, selaku Plt Wali Kota Bekasi menyebut jika Panitia Pengawas Pertandingan antara Bhayangkara Presisi lawan PSM Makassar ini tidak berikan izin untuk penggunaan stadion.

Tri pun juga meminta maaf kepada panitia senam DPD PKS Kota Bekasi dan Anies yang sudah persiapkan acara itu sebelumnya.

Baca Juga : Nama Cawapres Anies Baswedan Sudah Ada, Demokrat Berharap AHY Dipilih

Sementara itu, Dispora Kota Bekasi juga angkat suara dan menyampaikan jika hal ini kepada Ketua DPD PKS Kota Bekasi lewat surat nomor 412.2/439-Dispora.set pada tanggal 28 Juli 2023 mengenai pemberitahuan pemakaian Lapangan Multiguna Kota Bekasi.

Anies Ucapkan Terima Kasih Walau Ada Tantangan

Walau sempat mengalami kendala akibat batal izin penggunaan Stadion Patriot oleh Plt Wali Kota Bekasi, PKS Kota Bekasi bersama dengan Anies Baswedan tetap gelar kegiatan.

Anies pun juga mengucapkan terima kasih pada PKS Kota Bekasi yang tetap bersemangat selama acara berlangsung, meski ada sedikit tantangan sebelumnya.

Baca Juga : Anies Blusukan ke Kampung Susun Akuarium, Kenang Penderitaan Warga Korban Gusur Ahok

Eks Gubernur DKI Jakarta ini juga tak menyangka jika ada berbagai macam kreasi kegiatan yang berbeda di dalam penyelenggaraan kegiatan ini.

Karena itu, Anies pun akui jika dirinya senang karena kegiatan DPD PKS Kota Bekasi ini menggambarkan solidaritas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

SHARE
Share Whatsapp Share Facebook Share Twitter Share Link