Advertisement

Lombok Siap Bangun Tiga Infrastruktur Persiapan MotoGP 2021

Erwan 23 3 19 Sport Style
Lombok Siap Bangun Tiga Infrastruktur Persiapan MotoGP 2021

foto istimewa

terasjakarta.id - Lombok bakal berbenah cepat untuk persiapan MotoGP 2021. Salah satunya membangun tiga infrastruktur penting. Apa saja?


Kawasan Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, sudah dipastikan jadi venue perhelatan MotoGP di Indonesia sedari 2021 hingga 2023. Menyisakan waktu dua tahun, persiapan pun dikebut sedari sekarang, terutama soal infrastruktur.


Tiga infrastruktur yang dimaksudkan adalah pembangunan pelabuhan, jalan tol, dan runway Bandara Internasional Lombok sebagai sarana pendukung perhelatan event MotoGP nanti.


Komitmen itu disampaikan Presiden Joko Widodokepada Pemprov (Pemerintah Provinsi) NTB di sela kunjungannya pada Jumat (22/3) kemarin. Jokowi datang untuk melihat langsung progres pembangunan rumah tahan gempa di Pengempel Indah, Bertais, Kota Mataram.


"Kemudian yang paling penting isinya MotoGP. Kita sudah mendengar janjinya (Presiden Jokowi) bahwa ada tiga hal yang akan dilakukan perbaikan," ucap Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Jumat (22/3/2019).


"Perbaikan pelabuhan, kemudian ada jalan tol yang akan dibangun dari bandara ke Mandalika dan yang ketiga, runway bandara kita akan diperpanjang," sambungnya.

Ketiga infrastruktur itu nantinya akan segera mulai dikerjakan oleh Kementrian PUPR dabn diharapkan pembangunannya bisa selesai sebelum tahun 2021.


"Mudah-mudahan sebelum 2021 sudah selesai. Saya kira itu hadiah luar biasa buat NTB," demikian Zulkieflimansyah. (Erwan)

Related Post

Comment