Pelaku Pembunuhan Sulaeha Djafar Berhasil Ditangkap Polisi

Bungaeka 23 3 19 News
Pelaku Pembunuhan Sulaeha Djafar Berhasil Ditangkap Polisi

terasjakarta.id


Polisi menangkap pelaku pembunuhan staf administrasi Universitas Negeri Makassar (UNM) Sulaeha Djafar (40). Pelakunya merupakan orang dekat korban yang berprofesi sebagai dosen di kampus tersebut.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, pelaku berinisial JW diringkus setelah mendatangi Rumah Sakit (RS) Bhayangkara bersama kolega, kerabat dan lainnya.

"Pelaku ini datang ke rumah sakit ingin melihat jenazah korban. Saat itu kan banyak koleganya, kerabatnya dan rekan kerjanya yang lain datang. Nah, pelaku juga datang ke sana," kata Dicky di Mapolda Sulsel, Kota Makassar, Sabtu (23/3/2019).

Kombes Dicky menyatakan pelaku tidak menyangka akan langsung diringkus di RS usai melihat jenazah dari korban. Karena pada saat itu, petugas sudah mengantongi identitas pelaku.

Pelaku yang dibawa ke posko Resmob Polda Sulsel, dan langsung diinterogasi singkat dan hasilnya, pelaku mengakui perbuatannya menghabisi nyawa korbannya karena sakit hati.

Pengakuan pelaku, korban yang sudah dianggap keluarga dan bertetangga dengan pelaku itu sudah terlalu jauh mencampuri urusan pribadinya, keluarganya dan bahkan rumah tangganya.

"Ini masih pengakuan awal dan motifnya masih akan didalami. Yang pasti pengakuan awalnya itu, nekat menghabisi nyawa korban karena merasa sudah terlalu jauh mencampuri urusan pribadi, pekerjaan dan rumah tangganya," ujar dia.

Sebelumnya, Jumat (22/3/2019) sekitar pukul 08.30 WITA, warga komplek perumahan Zarindah digegerkan setelah melihat seorang wanita yang tewas dengan kondisi leher terikat sabuk pengaman mobil.

Rusdi, satu saksi yang melihat kejadian itu datang ke gudang BTN Zarindah dan melihat mobil yang terparkir di dekat gudang dalam keadaan kaca pintu mobil sebelah kiri pecah.

Kasus itu pun kemudian dilaporkan polisi. Kombes Dicky menyatakan, pelaku pembunuhan merekayasa kasus itu dan membuat seolah-olah adalah kejadian perampokan. Namun, anggota berhasil mengungkap kejadian tersebut.

Related Post

Comment