Loading...

Advertisement

Arsenal Berencana Jual Mkhitaryan

Arsenal Berencana Jual Mkhitaryan
foto istimewa
Editor : Erwan News — Rabu, 27 Maret 2019 17:15 WIB
terasjakarta.id - Henrikh Mkhitaryan menuju pintu keluar Emirates Stadium. Arsenal berencana menjual Mkhitaryan untuk menambah dana transfer pada bursa musim panas nanti.


Mkhitaryan baru gabung Arsenal pada Januari 2018. Gelandang asal Armenia itu pindah ke Arsenal sebagai bagian dari kesepakatan transfer Alexis Sanchez ke Manchester United.


Namun performa Mkhitaryan bersama Arsenal tak maksimal. Musim ini, ia main 28 kali di semua kompetisi dengan torehan enam gol.


Arsenal pun membuka kemungkinan untuk melego Mkhitaryan. Dikabarkan oleh Mirror, The Gunners akan menggunakan uang penjualan Mkhitaryan untuk menambah dana transfer.


Pengeluaran Arsenal membengkak karena tagihan gaji pemain yang meningkat. Bersama Mesut Oezil yang dapat 350 ribu pound per pekan, Mkhitaryan merupakan salah satu pemain dengan bayaran tinggi di Arsenal yakni 180 ribu pound per pekan (Rp 3,3 miliar).


Arsenal juga terancam akan mengawali bursa transfer musim panas dengan dana hanya sebesar 45 juta pound jika gagal lolos ke Liga Champions. Pada bursa bulan Januari lalu, Emery bahkan hanya bisa mendatangkan pemain dengan status pinjaman.


Padahal Arsenal dikabarkan mengincar empat pemain untuk bursa transfer musim panas nanti. Winger kiri, bek kiri, bek tengah, dan gelandang serang disebut sebagai prioritas Emery.


Kepergian Aaron Ramsey, pensiunnya Petr Cech, dan kemungkinan penjualan Danny Welbeck memang akan membantu Arsenal. Namun penjualan Mkhitaryan dan Oezil diyakini akan meringankan beban Arsenal secara signifikan. (Erwan)

Arsenal Manchester United Mkhitaryan

Loading...

Related Post