Advertisement

Sering Badmood? Coba Hilangkan dengan Makan Makanan Ini

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: article/article_view.php

Line Number: 31

Backtrace:

File: /home/admin/public_html/terasjakarta.id/cszcms/modules/plugin/views/article/article_view.php
Line: 31
Function: _error_handler

File: /home/admin/public_html/terasjakarta.id/cszcms/third_party/MX/Loader.php
Line: 357
Function: include

File: /home/admin/public_html/terasjakarta.id/cszcms/third_party/MX/Loader.php
Line: 300
Function: _ci_load

File: /home/admin/public_html/terasjakarta.id/cszcms/libraries/Template.php
Line: 119
Function: view

File: /home/admin/public_html/terasjakarta.id/cszcms/libraries/Template.php
Line: 96
Function: load

File: /home/admin/public_html/terasjakarta.id/cszcms/modules/plugin/controllers/Article.php
Line: 309
Function: loadSub

File: /home/admin/public_html/terasjakarta.id/index.php
Line: 338
Function: require_once



Powered by CSZ CMS | Open Source Content Management with responsive
3 4 19 Wow
Sering Badmood? Coba Hilangkan dengan Makan Makanan Ini

foto istimewa

terasjakarta.id - Pernah tidak kamu merasa hari terasa sangat lama? Karena bad mood, kadang ingin sekali malam segera datang agar semua bisa cepat berakhir. Hal ini biasanya terjadi pada perempuan. Apakah kamu salah satunya?

Nah, jangan sampai bad mood merusak hari kamu Healthy Friends. Kamu harus cepat mengatasinya dengan mencari tahu sumber masalahnya. Kalau sudah tahu penyebabnya, segera atasi. Jangan dibiarkan, itu justru bisa merusak kualitas kerja kamu di kantor.

Dikutip dari berbagai sumber, ada makanan dan minuman yang bisa bantu atasi bad mood kamu, apa saja ya? 
1. Cokelat
Cokelat 'tuk cerahkan harimu. Foto: Istimewa

Cokelat bukan hanya dalam bentuk pasta atau selai saja. Minuman cokelat atau kue yang berbahan dasar cokelat juga bisa bekerja efektif untuk mengatasi bad mood. Kira-kira kenapa ya detikers?

Karena cokelat membuat kadar glukosa dalam darah naik dengan cepat. Ini menjadi suplai energi yang baik bagi otak, hasilnya mood juga jadi lebih baik. 
Konsumsi cokelat bisa bekerja cepat untuk memperbaiki kondisi mood yang suram, sebenarnya juga bisa mencari makanan yang mengandung kafein selain cokelat.

Kopi dan teh juga bisa menjadi pilihan. Kandungannya dapat menstimulasi sistem saraf. Hal ini akan membuat aliran darah menuju otak dan ke seluruh bagian tubuh akan menjadi lebih lancar. Ini akan berkaitan dengan kondisi mood kamu lho.
2. Air kelapa
Air kelapa segar. Foto: shutterstock

Air kelapa dipercaya bisa menyegarkan tubuh kamu lho. Secara kesehatan, air kelapa bisa mengatasi masalah dehidrasi yang dialami. Nah, air kelapa ini penuh dengan elektrolit yang dapat meningkatkan mood dengan cepat. Kamu bisa meminumnya secara asli maupun dengan campuran perasa lainnya.

Gimana, sudah kebayang belum segarnya air kelapa dingin? Hhmm..sedap!
3. Pisang
Jangan lupa makan pisang, gaes! Foto: Instagram

Pisang adalah buah berwarna kuning yang bisa bekerja dengan baik dalam urusan mengatasi bad mood. Pisang mengandung triptofan dan asam amino yang membuat kadar serotonin dalam tubuh meningkat. Hormon ini dapat memperbaiki suasana hati kamu lho.
4. Makan es krim atau minum susu
Es krim. Foto: Istimewa

Bukan hanya anak perempuan saja yang mengonsumsi es krim, perempuan dewasa juga bisa kok. Es krim mengandung senyawa yang bisa merangsang produksi thrombotonin lho detikers.

Hormon ini bisa mengatasi bad mood dan mencegah perubahan suasana hati kamu. Seakan merasa senang jika makan es krim saat kamu lagi galau. Selain dapat menenangkan perasaan kamu, kandungan susu dalam es krim juga bisa mencegah insomnia.
5. Kacang almond
Kacang almond mengandung serotonin. Foto: iStock

Kamu bisa mengatasi suasana bad mood jika mengonsumsi kacang almond. Kenapa? Itu karena kacang ini mengandung serotonin, bahan kimia yang membuat tubuh terasa lebih baik. Ini adalah baik untuk mengatasi bad mood.

Nah detikers, kira-kira kamu lebih sering mengonsumsi makanan atau minuman yang mana nih saat kamu bad mood? Tulis di kolom komentar ya.

Related Post

Comment