Loading...

Advertisement

BMW Mottorad Umumkan Software Terbaru Otonom, Mampu Berkendara Sendiri

BMW Mottorad Umumkan Software Terbaru Otonom, Mampu Berkendara Sendiri
foto istimewa
Editor : Admin News — Rabu, 3 April 2019 17:57 WIB
terasjakarta.id - BMW Motorrad mengumumkan menyelipkan software terbaru otonom pada BMW Motorrad S 1000 RR. Artinya pemula yang ingin menggunakan moge alias motor gede BMW Motorrad ini, bisa dengan mudah menunggangi motor ini.

Bahkan BMW Motorrad mengatakan sistem otonom ini juga bisa membantu para pengendara pemula, saat berada di sirkuit dan ingin merasakan ketangguhan motor ini.

Selanjutnya dikatakan teknologi ini akan membantu dan mengatasi ketakutan pengendara yang kurang berpengalaman saat di lintasan. Sistem otonom yang disebut iRace Kit ini merupakan paket pembaruan perangkat lunak dan akan tersedia pada RR S 1000 pada bulan September.

Sistem Otonom BMW Motorrad S 1000 RR Foto: Pool (Autoevolution)

Dikatakan iRace Kit ini terinspirasi dari R 1200 GS yang mampu berkendara sendiri, yang diperlihatkan di BMW Motorrad pada Techday di Perancis pada tahun 2018. "Saat berakselerasi, ngerem, memindahkan gigi, BMW Motorrad iRace Kit memungkinkan motor untuk bermanuver otomatis, membuat pengendara masuk ke dimensi baru berkendara," tulis BMW.

Selanjutnya BMW Motorrad ini juga mengatakan software iRaceini akan didukung GPS, yang mampu menyimpan semua trek balap di kejuaraan dunia Superbike, termasuk sirkuit Nürburgring Nordschleife dan Isle of Man.
BMW sebelumnya sudah membuat sistem otonom di motor touringnya (dok BMW)
Cara kerja software ini terbilang sangat mudah. Dikatakan pengendara menjalankan software ini, lalu bawa motor ini ke track dan mulai balapan, sendirian atau melawan teman-teman. Jika pada satu titik pengendara melakukan hal yang bodoh dan kehilangan kendali, maka pengendara bisa langsung menggunakan menggunakan sistem dan memilih mode otonom. 

Terasa terlalu canggih dan susah dipercaya? Sepertinya ini hanya akal bulus BMW Motorrad saja dalam mengelabui pencintanya. Soalnya rilisnya dilakukan di 1 April 2019, tepat April Mop! 













BMW Software

Loading...

Related Post