Loading...

Advertisement

Warga Desak Pelebaran Jembatan Kali Mookevart

Warga Desak Pelebaran Jembatan Kali Mookevart
foto istimewa
Editor : Erwan News — Rabu, 3 April 2019 21:24 WIB
terasjakarta.id - Warga Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, mendesak pelebaran jembatan di atas Kali Mookevart yang menghubungkan permukiman warga dengan Jl Daan Mogot.

"Pelebaran jembatan ini bagian dalam menunjang pembangunan rusun baru di Pesakih, "
Sutarna (45), warga RT 01/04, Kelurahan Duri Kosambi mengatakan, pelebaran jembatan dari 12 menjadi 26 meter ini akan mempermudah akses warga Pesakih menuju Jl Daan Mogot.

"Semoga tahap inventarisir rumah warga yang terdampak pelebaran jembatan segera rampung, sehingga pelebaran jembatan sebagai akses bagi warga Pesakih menuju Daan Mogot terealisasi," katanya, Rabu (3/4).

Ia mengungkapkan, kondisi jembatan menuju Rusun Pesakih saat ini memang sudah tidak ideal karena tidak bisa dilalui kendaraan roda empat.

"Pelebaran jembatan untuk kepentingan umum sehingga warga terdampak siap direlokasi sesuai aturan yang berlaku," ungkapnya.

Sekretaris Lurah Duri Kosambi, Rita menjelaskan, pihaknya telah mengundang pemilik lahan yang terdampak pelebaran jembatan.

"Kami bersama instansi terkait telah mensosialisasikan rencana pelebaran jembatan kepada warga. Selanjutnya akan ada tim pembebasan yang menginventarisir lahan warga yang terkena pembebasan," jelasnya.

Sementara staf Seksi Pembangunan dan Peningkatan Jembatan Dinas Bina Marga (DBM) DKI Jakarta, Ahmad Safrudin mengungkapkan, selain melakukan pelebaran pihaknya juga berencana membuat jembatan ini menjadi instagramable.

"Pelebaran jembatan ini bagian dalam menunjang pembangunan rusun baru di Pesakih," tandasnya.

Jembaran Kal Mookevart

Loading...

Related Post