Persija Tumbang dari Ceres-Negros 0-1

Erwan 3 4 19 Sport Style
Persija Tumbang dari Ceres-Negros 0-1

foto istimewa

terasjakarta.id - Persija Jakarta gagal mendulang poin di matchday ketiga Grup I Piala AFC 2019. Menghadapi Ceres-Negros, Macan Kemayoran tumbang 0-1.

Bertanding di Panaad Stadium, Bacolod, Filipina, Rabu (3/4/2019), Persija langsung ditekan ceres-Negros sejak menit awal. Peluang pertama tuan rumah datang di menit kedua.

Dari serangan di sisi kanan, umpan terobosan dilepas ke kotak penalti Persija. Stephan Schroeck yang mengejar, bisa meneruskannya, namun bola masih tipis ke samping gawang Persija

Tekanan Ceres-Negros berbuah gol di menit 9. Sebuah umpan cantik Martin Steuble ke kotak penalti, bisa diteruskan dengan sundulan oleh Bienvenido Maranon. Bola masuk ke Persija tanpa bisa diantisipasi Andritany. Ceres Negros unggul 1-0.

Persija coba membalas. Di menit ke-18, Ismed Sofyan melepaskan tendangan bebas ke gawang Ceres-Negros. Bola diarahkan ke tiang jauh, namun masih sedikit melebar untuk masuk ke gawang.

Ceres-Negros kembali mengancam lewat Maranon. Juga memanfaatkan tendangan bebas, kali ini sundulannya membuat bola masih melayang ke atas pada menit ke-29.

Menjelang babak pertama berakhir, Bambang Pamungkas melewatkan kans emas untuk menyamakan skor. Memanfaatkan crossing Ramdani Lestaluhu dari kanan, striker gaek Persija itu gagal mengarahka bola ke gawang Ceres-Negros. Hingga jeda, skor 1-0 untuk keunggulan Ceres-Negros tetap bertahan.

Di babak kedua, Ceres-Negros masih menyulitkan Persija. Pada menit ke-50, peluang kembali didapat tuan rumah, di mana sepakan Kevin Ingresso dari luar kotak penalti masih membentur mistar.

Peluang gantian didapat Persija pada menit ke-67. Lewat aksi Riko Simanjuntak, kemelut di dalam kotak penalti juga berakhir dengan sepakan yang membuat bola masih melenceng tipis dari gawang Ceres-Negros.

Di menit ke-71, Ceres-Negros mengancam lewat tendangan spekulasi Schroeck. Dari luar kotak penalti, ia melepaskan tendangan, namun bolanya bisa ditepis dengan baik oleh Andritany.

Tekanan Ceres-Negros belum reda. Semenit berselang, Mike Ott melepaskan tembakan ke gawang Persija. OJ Porteria yang menunggu di mulut gawang, gagal meneruskan bolanya ke dalam.

Dalam situasi tertinggal, Persija malah kehilangan Steven Paulle. Bek asal Prancis itu diusir wasit Vahid Kazemi di menit ke-88 karena menelan kartu kuning keduanya.

Hingga lima menit tambahan waktu, Persija gagal menyarangkan gol penyeimbang. Tim Ibu Kota itu akhirnya kalah 0-1 dari Ceres-Negros di matchday ketiga.

Hasil ini membuat Ceres-Negros kian perkasa di Grup I dengan 9 poin dari tiga laga. Sementara Persija masih tertahan di peringkat dua dengan 4 poin, sama dengan Becamex Binh Duong, yang sebelumnya mengalahkan Shan United 2-1. Selanjutnya Persija akan menghadapi Ceres-Negros di Gelora Bung Karno, 23 April 2019. (Erwan)

Related Post

Comment