Loading...

Advertisement

Man City Geser Liverpool dari Puncak Klasemen Usai Tekuk Cardiff City

Man City Geser Liverpool dari Puncak Klasemen Usai Tekuk Cardiff City
Editor : Admin News — Kamis, 4 April 2019 06:58 WIB
terasjakarta.id


Manchester City mengalahkan Cardiff City 2-0 dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Rabu (3/4) waktu setempat. Hasil positif ini membuat Man City menggeser Liverpool dari puncak klasemen sementara.

Man City yang tidak diperkuat Sergio Aguero karena cedera di laga ini. Sedangkan Raheem Sterling, Bernardo Silva, dan David Silva duduk di bangku cadangan.

Sebagai gantinya, manajer Pep Guardiola menurunkan Riyad Mahrez, Kevin De Bruyne, dan Phil Foden, dan Gabriel Jesus. Namun, rotasi pemain yang dilakukan manajer asal Spanyol itu tidak membuat Man City tampil lesu. 

Terbukti The Citizens sudah bisa membobol gawang Cardiff saat laga baru berjalan enam menit. Tembakan De Bruyne dari sudut sempit usai menerima umpan Aymeric Laporte, merobek gawang tim tamu. 

Setelah gol tersebut, Man City mendapatkan banyak peluang tetapi penyelesaian akhir yang kurang baik membuat mereka tidak bisa memperbesar keunggulan. 

Tim tamu baru bisa mencetak gol kedua satu menit jelang babak pertama usai. Umpan dengan dada Gabriel Jesus disambut tendangan terukur Leroy Sane yang menggetarkan gawang tim tamu. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai. 

Di babak kedua, Man City masih memeragakan permainan ofensif yang membuat Cardiff City hanya fokus untuk bertahan agar tidak kembali kebobolan. Fernandinho, De Bruyne, Laporte, dan Phil Foden tercatat mendapatkan peluang namun belum menghasilkan gol ketiga untuk The Citizens. 

Cardiff City mendapatkan peluang yang langka di laga ini pada menit ke-76. Sean Morrison melakukan sundulan memanfaatkan sepak pojok yang masih menyamping di sisi gawang Ederson. 

Setelah itu, Man City kembali melancarkan tekanan untuk menambah gol. Sayang, upaya itu tidak kunjung membuahkan hasil dan skor 2-0 untuk kemenangan Man City bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membuat Manchester City kembali ke puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 80 poin. De Bruyne dkk menggeser Liverpool dengan keunggulan satu poin.

Susunan pemain 
Manchester City (4-3-3): Ederson; Danilo, John Stones, Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Kevin De Bruyne, Fernandinho, Phil Foden; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, Leroy Sane. 

Cardiff City (4-4-1-1): Neil Etheridge, Lee Peltier, Sean Morrison, Bruno Ecuele Manga, Joe Benett; Josh Murphy, Aron Gunnarsson, Joe Ralls, Junior Hoilett; Victor Camarasa; Oumar Niasse.

Manchester City liga inggris

Loading...

Related Post