Advertisement

Banjir di Proyek LRT Pancoran, Anies: PT Adhi Karya Harus Tanggung Jawab

Potan 4 4 19 News
Banjir di Proyek LRT Pancoran, Anies: PT Adhi Karya Harus Tanggung Jawab

foto istimewa

terasjakarta.id



Banjir yang melanda apabila hujan diarea pembangunan Lintas Rel Terpadu (LRT) di Pancoran dan Cawang, membuat geram gubernur DKI Anies Baswedan.

Dalam pantauannya ke area pembangunan LRT di Pancoran pada Kamis (4/4), Anies meminta pihak kontraktor, yaitu PT Adhi Karya harus bertanggung jawab karena dinilai pihak kontraktor tidak perhatian terhadap aspek itu.

"Saya berikan peringatan keras kepada mereka bahwa pihak Adhi Karya harus bertanggung jawab," kata Anies di Cawang, Jakarta Timur, Kamis (4/4).

Mantan Mendikbud itu mengingatkan agar PT Adhi Karya segera menyiapkan pompa permanen untuk menyedot sumbatan air di sana. Permintaan itu agar pengendara yang melintas di sekitaran Pancoran dan Cawang tak terhambat akibat adanya banjir.

"Sekarang pompanya permanen. Setiap volume hujan tinggi tempat itu tidak tegenang lagi. Jadi saya bilang harus ditambah lagi supaya tidak boleh ada lagi genangan di tempat-tempat konstruksi di tepi jalan sevital ini," ujarnya.

Anies mengaku akan selalu memantau pembangunan proyek LRT. Ia meminta PT Adhi Karya untuk bergerak cepat dalam mengatasi persoalan ini. Mereka harus lebih memperhatikan Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal) ketika mendirikan tiang-tiang pancang LRT.

"Ini semua ada di Amdal ketika menyusun Amdal itu ada kewajiban untuk mereka menyiapkan semua instrumen mencegah banjir lalu yang kedua di sini saluran air kita itu tertutup oleh lumpur-lumpur akibat proses penggalian," tuturnya.



Related Post

    Article not found!

Comment