Loading...

Advertisement

Ake Yizheng Panjangkan Rambut Selama 54 Tahun

Ake Yizheng Panjangkan Rambut Selama 54 Tahun
foto istimewa
Editor : Potan Wow — Kamis, 4 April 2019 11:39 WIB
terasjakarta.id


Seorang pria bernama Ake Yizheng (77) tahun asal Leshan, Sichuan, China, memiliki rambut gimbal sepanjang 5,5 meter. Rambut itu dibiarkan tumbuh tanpa pernah dipotong selama 54 tahun.

Dikabarkan Oddity Central, Ake Yizheng memamerkan rambut panjangnya ke media sosial. Netizen yang melihat foto tersebut berniat mendaftarkan rambut Ake Yizheng ke Guinness World Records.

Butuh sekitar tiga orang untuk mencuci rambut gimbal Ake Yizheng. Video pencucian rambutnya sempat viral di media sosial. Dalam video itu terlihat kerja keras tiga orang membersihkan rambut Ake Yizheng selama tiga jam.

Ake Yizheng mulai memanjangkan rambutnya saat berusia 23 tahun. Dia menolak permintaan anggota keluarga untuk memotong rambutnya. Bahkan, pada 1970 lalu, ada orang yang menawar rambutnya seharga US$570 atau sekitar Rp8 juta.

Sayangnya, tawaran menjual rambut itu ditolak oleh Ake Yizheng. Pria itu bersikukuh mempertahankan rambut panjangnya. "Dia terbiasa dengan rambut panjang. Dia pergi ke salon untuk mencuci rambut dua kali sebulan. Butuh dua hingga tiga orang untuk membersihkannya selama tiga jam," kata menantu Ake Yizheng.



Ake Yizheng Panjangkan Rambut Selama 54 Tahun

Loading...

Related Post