Loading...

Advertisement

Anies: Diskon 50 Persen Berlaku Sampai MRT Beroperasi Penuh

Anies: Diskon 50 Persen Berlaku Sampai MRT Beroperasi Penuh
foto istimewa
Editor : Potan Biz Up — Kamis, 4 April 2019 13:06 WIB
terasjakarta.id


Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan pemberian potongan tarif angkutan massal Moda Raya Terpadu (MRT) Ratangga sebesar 50 persen. Tarif diskon akan terus dilakukan sebelum MRT beroperasi penuh.

“Sampai nanti MRTberoperasi full kapasitas,” kata Anies di Jakarta Pusat.

Anies mengungkapkan, alasan dilakukannya potongan tarif tersebut karena secara operasional MRT Ratangga belum lengkap, dimana saat ini baru delapan rangkaian, kemudian akan menjadi 16 rangkaian. Tarif yang berlaku adalah tarif dari stasiun ke stasiun.

Saat ini sudah ada pembangunan 13 stasiun, dan MRT beroperasi mulai pukul 05.30 sampai 22.30 WIB selama bulan Maret dan April.

“Nanti kalau sudah beroperasi dengan full kapasitas 16 rangkaian, maka bisa tiap lima menit berangkat. Kalau sekarang masih 10 menit. Ini juga sesuai dengan aspirasi Komisi B menyampaikan aspirasi previlege (hak istimewa) untuk warga maka kita berikan diskon,” kata Gubernur.

Dia berharap lebih banyak warga Jakarta yang mau menggunakan kendaraan umum atau massal apalagi sudah terintegrasi.

Saat ini sudah siap 71 masinis dan 350 tenaga operasi dan pemeliharaan. Perkiraan penumpang per hari di awal operasi adalah 65.000 orang per hari, dan secara bertahap akan kita tingkatkan menjadi 130.000 per hari tahun.

Anies: Diskon 50 Persen Berlaku Sampai MRT Beroperasi Penuh

Loading...

Related Post