Loading...

Advertisement

Luka Bekas Bercukur Bisa Sembuh dengan Obat Tetes Mata, Ini Penjelasannya

Luka Bekas Bercukur Bisa Sembuh dengan Obat Tetes Mata, Ini Penjelasannya
Editor : Melati Jakarta style — Kamis, 4 April 2019 19:41 WIB
terasjakarta.id


BERCUKUR merupakan kegiatan rutin yang dilakukan pria. Hampir setiap hari para pria mencukur rambut di wajah maupun di bagian lain, seperti kaki dan tangan. Nah, tanpa sengaja seringkali ada luka goresan akibat bercukur.

Meski hanya kecil, luka tersebut tentu menimbulkan ketidaknyamanan. Apalagi jika yang terluka di bagian wajah. Tapi, jangan khawatir karena Anda bisa mengatasi luka ini dengan cara mudah. Dikutip dari Men's Health,  obat tetes mata rupanya merupakan bahan mujarab yang bisa mengatasi goresan akibat bercukur.

Kandungan zat tetrahydrozoline pada obat tetes mata dapat menutup luka dan mengecilkan pembuluh darah yang terbuka. Selain itu, kandungan zat zinc sulfate dalam obat tetes mata mempercepat pembekuan darah. Jadi, pendarahan akibat goresan pisau cukur bakal segera berhenti.

Tetapi, jangan terburu mencari obat tetes mata untuk menghentikan pendarahan akibat tergores pisau cukur. Ahli kulit dari Manhattan's Mt Sinai Medical Center, Joshua Zeichner, menyarankan menekan bagian yang terluka untuk menghentikan pendarahan. Tekanan itu membantu tubuh membekukan darah.

Jika lukanya kecil, Anda bisa menutupnya dengan plester cair. Sementara jika lukanya cukup besar dan dalam, segeralah periksakan ke dokter untuk mendapat pengobatan yang tepat.

Luka Bekas Bercukur

Loading...

Related Post