Advertisement

DPRD Kabupaten Tenggamus Laksanakan Kunker ke Sudin KPKP Jakbar

Erwan 4 4 19 News
DPRD Kabupaten Tenggamus Laksanakan Kunker ke Sudin KPKP Jakbar

foto istimewa

terasjakarta.id - Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung, melakukan kunjungan kerja ke kantor Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Barat .  


Wakil Ketua Komisi II DPRD Tenggamus, Kurnain mengatakan, kedatangan mereka untuk mempelajari seputar produktivitas untuk mewujudkan ketahanan pangan. 


"Kami ingin mengetahui program apa saja yang disusun Sudin KPKP Jakarta Barat terkait ketahanan pangan, terutama di bidang pertanian. Semoga program serupa bisa diterapkan di Tenggamus," ujar Kurnain, Kamis (4/4). 


Sementara Kepala Sub Bagian TU Sudin KPKP Jakarta Barat, Nurhasan menjelaskan, pihaknya memiliki sejumlah program di bidang ketahanan pangan, di antaranya Lomba Makanan Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) olahan pangan dan ikan. Ada juga program Lomba Gang Hijau serta penanaman di RPTRA.  


"Ketahanan pangan di RPTRA nantinya terdapat pembinaan dan pelatihan menanam sayuran hingga memasarkannya," ujar Nurhasan.


Ia menambahkan, Pemprov DKI Jakarta juga memiliki tim khusus yang melibatkan banyak instansi untuk menangani kenaikan harga pangan. 


"Tim khusus mengatasi kenaikan harga pangan misalkan saat Ramadan dan Lebaran," tandasnya. 

Related Post

Comment