Loading...

Advertisement

Anies Apresiasi Layanan Aplikasi Samsat Online Nasional

Anies Apresiasi Layanan Aplikasi Samsat Online Nasional
foto istimewa
Editor : Erwan News — Kamis, 4 April 2019 21:45 WIB
terasjakarta.id - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengapresiasi layanan aplikasi Samsat Online Nasional yang memanfaatkan perkembangan teknologi dan informasi untuk lebih memberikan kemudahan kepada masyarakat.


Anies mengimbau masyarakat agar segera mengunduh aplikasi Samsat Online Nasional yang sudah tersedia di Goggle Play Store dan Apps Store. Pasalnya, aplikasi itu akan mempermudah pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ), dan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) pengesahan STNK.


"Ini melampaui sekadar kita mengikuti perubahan zaman. Ini adalah tentang pelayanan bagi warga yang nyaman, mudah, tuntas, dan tanpa harus menghabiskan waktu," ujarnya, saat acara penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama Program Samsat Online Nasional di Gedung NTMC, Jalan MT Haryono, Jakarta Selatan, Kamis (4/4).


Manurutnya, dengan pengelolaan secara efisien, akan memberikan dampak dan manfaat positif yang akan dirasakan langsung oleh warga selaku Wajib Pajak (WP) maupun pemerintah.


"Kita berharap, dengan layanan yang semakin mudah masyarakat bisa segera menunaikan kewajibannya, tidak perlu lagi ditunda-tunda. Pajak yang dibayarkan sangat berguna untuk pembangunan," tandasnya.  


Untuk diketahui, MoU dan PKS Samsat Online Nasional ditandatangani oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan; Kepala Korlantas Mabes Polri, Irjen Pol Refdi Andri; Direktur Pendapatan Daerah Kementerian Dalam Negeri, Hendriwan; serta Direktur Utama PT Jasa Raharja, Budi Rahardjo. (Erwan)

Anies Baswedan Jakarta

Loading...

Related Post