Usai Jumpa Mbappe, Pele Dirawat di Rumah Sakit Paris

Permana 5 4 19 News
Usai Jumpa Mbappe, Pele Dirawat di Rumah Sakit Paris

terasjakarta.id


Legendaris Brasil Pele dikabarkan tengah dirawat di Rumah Sakit Paris, Rabu, (3/4/2019) waktu setempat, beberapa jam setelah dia jumpa striker Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe. Omnisport melaporkan, infeksi saluran kemih menjadi penyebabnya. 
 
Pria 78 tahun itu datang ke Prancis untuk menghadiri sebuah acara kampanye iklan bersama Mbappe. Namun beberapa jam setelahnya, dia mengalami ketidaknyamanan pada perutnya hingga harus dilarikan ke rumah sakit. 
 
Mantan pemain Santos dan New York Cosmos itu kini diprediksi akan dirawat selama 24 hingga 48 jam ke depan. Selama masa pemulihan, pemain yang berjasa membawa Brasil juara dunia tiga kali itu harus beristirahat total dan harus mengonsumsi obat-obatan antibiotik. 
 
Sejak 2014, kondisi kesehatan Pele memang sudah memburuk. Dia sempat dirawat di Rumah Sakit Sao Paolo akibat masalah serupa. Walau begitu, dia tetap aktif untuk mengisi agenda terutama yang ada hubungannya dengan dunia si kulit bundar. 
 
Selama berkarier, pemain yang dijuluki O Rei alias Sang Raja itu disebut sebagai salah satu pesepak bola terbaik sepanjang masa. Pele sudah mencetak 1.025 gol bersama klub dan negaranya.  

Related Post

Comment