Loading...

Advertisement

4 Cara Menghilangkan Bau Apek pada Helm

4 Cara Menghilangkan Bau Apek pada Helm
Editor : Melati News — Jumat, 5 April 2019 08:39 WIB
terasjakarta.id


Salah satu perlengkapan yang wajib digunakan pengendara sepeda motor adalah helm. Untuk itu, sudah sepatutnya kebersihan pelindung kepala ini diperhatikan karena bersentuhan langsung dengan rambut dan kulit kepala.

Helm yang sering digunakan akan bau akibat keringat dan lembab. Kalau dibiarkan, akan menimbulan bau apek dan membuat kulit kepala serta rambut jadi tidak sehat.

Jika helm Anda sudah bau ada banyak cara untuk mengatasinya. Berikut empat cara menghilangkan bau apek pada helm:

1. Gunakan parfum

Jika bau pada helm masih belum terlalu parah, bisa diberikan cairan pewangi beralkohol rendah. Bisa juga menyemprotkan sedikit parfum ke helm.

2. Pakai kopi

Cara ini bisa dipakai jika Anda belum sempat mencuci helm. Tapi, upaya tersebut hanya bisa menghilangkan bau sementara dalam beberapa hari. Ini karena bakteri jahat dalam helm tak bisa hilang jika belum dicuci.

Caranya, bungkus bubuk kopi menggunakan kain. Kemudian, letakkan kain tersebut di dalam helm selama satu malam.

3. Bersihkan bagian dalam helm

Jika bau sudah sedikit membandel, semprotkan pewangi dengan kadar alkohol tinggi. Jangan lupa lap atau sikat dengan lembut bagian dalam helm.

4. Jemur di Terik Matahari

Menjemur helm di bawah sinar matahari adalah salah satu cara untuk menghilangkan bau, mencegah kuman serta bakteri jahat. Selain itu, menjemur helm akan membuat spons atau busa helm kembali mengembang sehingga nyaman digunakan.

Helm

Loading...

Related Post