Ini Rahasia Pengobatan Nonmedis Ustaz Dhanu

Bungaeka 5 4 19 News
Ini Rahasia Pengobatan Nonmedis Ustaz Dhanu

terasjakarta.id


Sosok Ustaz Dhanu terkenal fenomenal lantaran program acaranya yang tayang di MNCTV banyak disukai masyarakat. Tidak hanya memberikan tausiah saja, tetapi juga solusi pengobatan kepada para jamaah yang mengalami masalah kesehatan nonmedis.

Banyak permasalahan yang dibahas pada program acara ini, terutama penyakit yang tidak dapat disembuhkan secara medis. Misalnya saja, gangguan makhluk halus, memiliki ilmu turunan, dan penyakit yang sudah bertahun-tahun dan tidak dapat disembuhkan oleh medis.

Lalu, apa kata Ustaz Dhanu yang kerap menjadi buah bibir dan fenomenal karena acara rohani tersebut?

"Segala puji dan keagungan, semua milik Allah. Saya hanya menjalankan tugas saja, apa yang diamanahkan Allah SWT untuk meluruskan tauhid. Yang salah ya dibenarkan, kalau mau ya sudah, tidak mau juga ya sudah. Saya hanya meluruskan," kata Ustaz Dhanu, Gedung MNC Tower, Kebon Jeruk, Jakarta, Kamis (4/4/2019).

Dalam melakukan penyembuhan-penyembuhan yang dialami para jamaah di tayangan ‘Siraman Qolbu Bersama Ustad Dhanu’ tersebut, dia tidak memiliki suatu ilmu tertentu.

"Sebenarnya itu semua ada dalam Alquran, kita tinggal harus berada di jalur Allah. Keilmuan ini bukan keilmuan hafalan. Keilmuan ini adalah keilmuan aplikatif," kata dia.

Dia menjelaskan, ilmu aplikatif ini maksudnya adalah dapat mengaplikasikan apa yang telah tertulis dalam Alquran. Misalnya, tidak mudah emosi, sabar, tidak berlaku suka menggunjing atau ghibah, dan berprasangka buruk (suudzon).

"Kita harus senantiasa berada di jalan Allah SWT. Ilmu itu sudah ada dalam Alquran menurut saya. Saya hanya melengkapi di mana Islam itu bisa menyelesaikan masalah tentang sakit maupun goib-goib," ucapnya.

Sesuai dengan program acara tersebut, Ustaz Dhanu mengajak para jamaah untuk memperbaiki akhlak dan kembali ke jalan Allah (bertaubat) untuk mengobati penyakit yang dideritanya. Pasalnya, sesungguhnya segala musibah diakibatkan oleh perbuatan tangan manusia itu sendiri.

Related Post

    Article not found!

Comment