Loading...

Advertisement

Mitos Bikin Kulit Kering Terpatahkan, Ternyata Ini Manfaat Mandi di Malam Hari

Mitos Bikin Kulit Kering Terpatahkan, Ternyata Ini Manfaat Mandi di Malam Hari
Editor : Melati Jakarta style — Jumat, 5 April 2019 15:47 WIB
terasjakarta.id


 Mandi merupakan upaya untuk membersihkan tubuh dari segala kotoran yang menempel di kulit setelah beraktivitas.

Selain mandi, yang lebih penting lagi adalah membiasakan diri untuk hidup sehat dan higienis termasuk menjaga lingkungan tempat bermain anak.

Masalah waktu mandi sebenarnya tidak terlalu penting selama dilakukan secara rutin dengan sebaik mungkin demi membersihkan seluruh badannya.


Namun sebagian besar dari kita menghindari mandi malam dengan berbagai alasan. Salah satunya alasan yang menganggap kebiasaan mandidi malam hari ini akan merusak kesehatan. 

Tetapi sebenarnya ada ada fakta lain yang perlu diketahui. Tak selamanya mandi di malam hari berbahaya asalkan dengan cara yang tepat. Berikut fakta-fakta manfaat mandi di malam hari;

1. Membantu membuat kulit lebih sehat

Ternyata ada banyak manfaat mandi di malam hari. Menurut Mona Gohara, M.D., associate professor klinis dermatologi di Yale School of Medicine.

Mandi di malam hari adalah cara tepat untuk menghilangkan semua bekas riasan wajah, minyak, kotoran dan polutan yang terkumpul akibat aktivitas sehari-hari. Manfaat mandi di malam hari, sel kulit mati akan terangkat.

2. Tubuh jadi rileks bila mandi malam dengan suhu yang tepat

Boleh-boleh saja mandi di malam hari asalkan memerhatikan suhu yang tepat. Mandi air hangat jadi pilihan yang tepat. 

Hindari mandi dengan air yang terlalu panas karena malah membuat kulit jadi kering dan membuat tubuh jadi tidak rileks saat tidur.


Mandi dengan suhu terlalu panas juga membuat susah tidur.

Manfaat mandi malam hari

Loading...

Related Post