Enggak Perlu Beli, Ikuti 10 Tips Mendapatkan Followers Instagram Tanpa Keluar Duit

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: article/article_view.php

Line Number: 13

Backtrace:

File: /home/admin/public_html/terasjakarta.id/cszcms/modules/plugin/views/article/article_view.php
Line: 13
Function: _error_handler

File: /home/admin/public_html/terasjakarta.id/cszcms/third_party/MX/Loader.php
Line: 357
Function: include

File: /home/admin/public_html/terasjakarta.id/cszcms/third_party/MX/Loader.php
Line: 300
Function: _ci_load

File: /home/admin/public_html/terasjakarta.id/cszcms/libraries/Template.php
Line: 119
Function: view

File: /home/admin/public_html/terasjakarta.id/cszcms/libraries/Template.php
Line: 96
Function: load

File: /home/admin/public_html/terasjakarta.id/cszcms/modules/plugin/controllers/Article.php
Line: 278
Function: loadSub

File: /home/admin/public_html/terasjakarta.id/index.php
Line: 338
Function: require_once



Powered by CSZ CMS | Open Source Content Management with responsive
5 4 19 Jakarta style
Enggak Perlu Beli, Ikuti 10 Tips Mendapatkan Followers Instagram Tanpa Keluar Duit

terasjakarta.id


Instagram merupakan salah satu media sosial yang sangat populer saat ini. "Insta" dalam kata Instagram berasal dari "Instan". Sedangkan untuk "gram" berasal dari kata "telegram" yang cara kerjanya mengirim informasi dengan cepat kepada orang lain.

Media sosial satu ini makin berkembang. Mulai dari tempat membagikan foto, kemudian media kreatif hingga ladang bisnis bagi penggunanya. Kalian pasti tahu banyak olshop yang memasarkan dagangannya di medsos satu ini, ada pula para selebgram sebagai ajang promosi olshop tersebut.

Fenomena selebgram ini terjadi lantaran orang-orang tersebut memiliki banyak pengikut di akun Instagram miliknya. Mereka memanfaatkannya menjadi sesuatu yang berguna dan tentu menguntungkan.

Nah, kalian pasti juga pengen buat punya banyak follower di Instagram, kan? Memiliki banyak followermemang membutuhkan usaha keras. Jangan menggunakan cara instan seperti membeli pengikut, ya. Hal tersebut bisa berakibat pada penertiban akun-akun yang sering dilakukan pihak Instagram.

Berikut 10 cara ampuh untuk mendapatkan follower Instagram tanpa beli. Simak di bawah ini, ya.

1. Jangan Privat Akun Instagram Kalian


Jangan Privat Akun Instagram Kalian

Cara pertama yang harus kalian lakukan adalah jangan menggembok alias mengunci akun kalian. Hal ini dilakukan untuk menarik perhatian. Biarkan orang-orang dapat melihat konten yang kalian bagikan dalam akun tersebut.

Jika konten yang kalian bagikan benar-benar menarik perhatian dan mendapatkan banyak like, kemungkinan postingan akan masuk dalam fitur explore dan lebih banyak orang yang melihatnya. Siapa tahu orang-orang tersebut akan tertarik mengikuti akun kalian.

2. Buat Feed Menarik Di Akun Instagram Kalian


Buat Feed Menarik di Akun Instagram Kalian

Membuat feed Instagram menarik, membutuhkan kemampuan estetika yang baik. Kalian pun harus memiliki selera yang baik dalam meng-edit foto. Namun, bukan berarti hal ini tidak bisa dipelajari. Kini banyak sekali tutorial edit foto ala selebgram yang dapat kalian sontek., seperti yang dapat kalian simak di sini.

Selain mengunggah foto selfie atau potret estetik diri kalian, posting pula gambar yang bisa menyentuh emosi. Sebut saja matahari tenggelam, genggaman tangan yang erat, anak kecil tengah tersenyum, hamparan bunga dan masih banyak lagi. Kalian dapat menggunakan caption motivasi, pertanyaan sehari-hari atau yang berkaitan dengan bisnis kalian.

Kalian juga perlu membuat feed mudah diingat oleh orang-orang. Caranya dengan penggunaan filter yang konsisten atau penggunaan tema warna foto seperti hitam dan putih, beige, pastel dan masih banyak lagi. Lebih baik lagi jika kalian menggunakan foto original, ya.

3. Tag Atau Mention Akun-Akun Dengan Followers Banyak Di IG


Tag atau Mention Akun-Akun dengan Followers Banyak di IG

Nah, tips satu ini juga enggak boleh kalian lewatkan. Saat mengunggah sebuah foto, kalian dapat menandai atau tag akun IG lainnya yang memiliki pengikut jutaan. Misalnya saja, jika kalian memposting foto liburan, tag pula akun-akun traveling luar negeri maupun lokal dengan followersbanyak. Atau, tandai akun merek busana yang kalian gunakan.

Jika foto tersebut bagus dan banyak yang suka, kemungkinan postingan kalian akan di repost. Nah, kesempatan untuk mendapatkan follower jadi makin meningkat, kan.

4. Gunakan Hastag Yang Relevan Dalam Caption


Gunakan Hastag yang Relevan dalam Caption

Satu hal yang tak kalah pentingnya adalah penggunaan hastag dalam postingan. Seperti diketahui, Instagram memiliki fitur hastag yang memudahkan penggunanya melakukan pencarian postingan yang serupa.

Dengan menggunakan hastag, konten yang kalian unggah dapat dilihat oleh orang-orang-orang yang belum mengikuti kalian. Gunakan hastag yang relevan dengan konten, ya. Jangan mempromosikan akun dengan berbagai hastag seperti follow4follow atau followback.

5. Sinkronisasi Ke Akun Media Sosial Lain


Sinkronisasi ke Akun Media Sosial Lain

Menghubungkan satu media ke media lain sudah banyak dilakukan oleh orang-orang. Nah, cara ini dapat kalian lakukan untuk mendapatkan follower. Apalagi buat kalian yang sudah memiliki banyak pengikut di media sosial lain.

Keuntungan lain dari sinkronisasi media sosial adalah berkurangnya beban untuk mengunggah postingan di masing-masing media. Pengguna media sosial lain bisa mengunjungi akun Instagram kalian dengan lebih mudah sehingga meningkatkan traffic akun dan mendapatkan follower serta like yang banyak.

6. Follow Akun Selebriti Kemudian Unfoll


Follow Akun Selebriti Kemudian Unfoll

Tips lainnya adalah dengan taktik "Follow-Unfollow" akun Instagram selebriti terkenal. Biasanya, akan ada beberapa follower akun tersebut yang mengikuti akun kalian. Beri juga beberapa komen unik yang menarik.

Cara ini mungkin enggak membuat kalian langsung mendapatkan pengikut yang banyak, namun cukup ampuh, lho. Lakukan hal ini secara berkala agar akun kalian tidak ditertibkan oleh Instagram. Jika sudah mendapatkan beberapa follower, kalian dapat berhenti mengikuti akun selebriti tersebut.

7. Upload Foto Dalam Waktu Konsisten


Upload Foto dalam Waktu Konsisten

Waktu saat mengunggah foto juga perlu diperhatikan. Jika kalian memposting foto saat dini hari atau ketika tidak banyak pengguna yang online dapat mempengaruhi kesempatan kalian mendapatkan likedan follower. Umumnya, orang-orang akan mengakses media sosial pada jam istirahat atau jam bebas kerja.

Mengunggah foto di Instagram juga memiliki Pola. Mengunggah foto hampir setiap hari dapat meningkatkan jumlah follower empat kali lebih cepat dibandingkan dengan hanya memposting seminggu sekali.

8. Adakan Giveaway Atau Kontes Menarik


Adakan Giveaway atau Kontes Menarik

Nah, cara lainnya untuk mendapatkan follower adalah mengadakan kontes atau giveaway. Adakan kontes dengan syarat mudah, seperti menjadi follower akun Instagram kalian, berikan like dan komentar di salah satu foto atau menggunakan hastag yang spesifik.

Selain itu, kalian dapat meminta mereka untuk menandai teman sehingga jumlah follower semakin bertambah. Nah, dengan mengadakan kontes atau giveaway, like, traffic dan follower akun kalian akan bertambah.

9. Rajin Update Instagram Story


Rajin Update Instagram Story

Kalian juga harus memanfaatkan fitur yang disediakan Instagram seperti Story. Meski dapat hilang dalam waktu tertentu, penggunaan fitur ini memungkinkan kalian berbagi foto dan video tanpa editan yang terasa lebih nyata kepada follower sehingga terasa lebih dekat. Kalian juga dapat membagikan gambar atau quotes menarik.

10. Sesekali Privat Akun Instagram Untuk Membuat Orang Penasaran


Sesekali Privat Akun Instagram untuk Membuat Orang Penasaran

Apa kalian sadar bahwa selebgram dengan follower ribuan bahkan jutaan gemar buka tutup gembok di akunnya? Nah, hal ini bisa jadi strategi yang kalian ikuti. Jika kalian sudah memposting foto yang konsisten dan orang lain mulai tertarik, coba tutup sekali-kali akun Instagram. Nah, jadi, mereka yang ingin melihat postingan kalian harus mengikuti terlebih dahulu Instagram kalian.


Related Post

Comment