Dihadapan Pendukung, Sandiaga Janjikan Program 1 Kartu

A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Trying to get property of non-object

Filename: article/article_view.php

Line Number: 13

Backtrace:

File: /home/admin/public_html/terasjakarta.id/cszcms/modules/plugin/views/article/article_view.php
Line: 13
Function: _error_handler

File: /home/admin/public_html/terasjakarta.id/cszcms/third_party/MX/Loader.php
Line: 357
Function: include

File: /home/admin/public_html/terasjakarta.id/cszcms/third_party/MX/Loader.php
Line: 300
Function: _ci_load

File: /home/admin/public_html/terasjakarta.id/cszcms/libraries/Template.php
Line: 119
Function: view

File: /home/admin/public_html/terasjakarta.id/cszcms/libraries/Template.php
Line: 96
Function: load

File: /home/admin/public_html/terasjakarta.id/cszcms/modules/plugin/controllers/Article.php
Line: 278
Function: loadSub

File: /home/admin/public_html/terasjakarta.id/index.php
Line: 338
Function: require_once



Powered by CSZ CMS | Open Source Content Management with responsive
5 4 19 RI-1
Dihadapan Pendukung, Sandiaga Janjikan Program 1 Kartu

foto istimewa

terasjakarta.id - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno menggelar kampanye terbuka di Kabupaten Gunungkidul. Dalam kampanyenya, Sandi menyuarakan program satu kartu untuk masyarakat.

Sandiaga mengatakan, bahwa saat ini harga-harga pokok di pasaran tidak stabil sehingga membebani masyarakat. Selain itu, masalah susahnya mendapat lapangan pekerjaan menambah beban masyarakat.

Karena itu, jika Prabowo-Sandi keluar sebagai pemenang dalam pemilu tanggal 2019 akan menjamin rakyat Indonesia hidup adil dan makmur.

"Bersama Prabowo-Sandi kita stabilkan harga-harga bahan pokok, kita juga akan buka lapangan kerja seluas-luasnya, amin. Selain itu program PKH inshaallah ditingkatkan menjadi PKH plus," ujar Sandi di hadapan ribuan pendukungnya yang memadati Lapangan Demang Wonopawiro, Desa Piyaman, Kecamatan Wonosari, Gunungkidul, Jumat (5/4/2019).

Selain itu Sandiaga juga menyoroti masalah banyaknya kartu-kartu yang digunakan masyarakat saat ini. Menurut Sandiaga, hal tersebut seharusnya disederhanakan agar masyarakat tidak bingung menggunakan banyak kartu yang berhubungan dengan kesehatan, pendidikan dan lainnya saat Pemerintahan Jokowi.

"Kartu Indonesia pintar kita teruskan, malah kita integrasikan ke dalam satu kartu yaitu e-KTP saja. Santri-santri juga kita jadikan santripreneur, sehingga Gunungkidul maju. Jika ingin mewujudkannya maka ingat TPS, Tusuk Prabowo Sandi tanggal 17 April besok," katanya.

Di sela-sela kampanyenya, Sandiaga meminta masyarakat untuk naik ke atas panggung guna mendengarkan keluh kesah dan kesulitan yang dialami selama ini. Tampak seorang pria pun maju ke atas panggung dan mengeluarkan unek-uneknya.

Ketika ditanyai Sandiaga, pria tersebut mengaku bernama Suman dan kesehariannya berprofesi sebagai petani. Sesampainya di atas panggung, Suman mengeluhkan sulitnya mendapatkan pupuk untuk keperluan pertaniannya.

"Saya bingung kok sulit mendapatkan pupuk," ujar Suman sembari menunjukkan sebuah kartu kepada Sandiaga.

Sandiaga pun berbalik tanya terkait penggunaan kartu yang ternyata adalah Kartu Tani.

"Bisa dipakai nggak ini (kartu tani yang ditunjukkan Suman) pak?," kata Sandi. Suman pun menimpalinya, "Tidak tahu," ucap Suman menjawabnya.

Terkait hal tersebut, Sandiaga menyebut bahwa hal itu karena banyaknya jenis kartu yang digunakan oleh masyarakat saat ini dan terkesan tidak mengena ke masyarakat.

"Ya sudah, besok saat pemerintahan Prabowo-Sandi akan kami buat satu kartu pakai E-KTP dan menjamin kegunaannya," pungkasnya.

Related Post

Comment