Loading...

Advertisement

Liverpool Taklukkan Southampton, Mohamed Salah Ukir Rekor

Liverpool Taklukkan Southampton, Mohamed Salah Ukir Rekor
Editor : Admin News — Sabtu, 6 April 2019 06:34 WIB
terasjakarta.id


Winger Liverpool Mohamed Salah mengukir tinta emas baru dalam buku kariernya usai menyumbang gol dalam kemenangan 3-1 atas Southampton pada pekan ke-33 Premier League di St. Mary’s Stadium, Sabtu (6/4/2019) dini hari WIB. 
 
Bomber Mesir itu membukukan gol pada menit ke-80. Sepakan kerasnya tak mampu dibendung kiper The Saints, Angus Gunn. 
 
Kemenangan The Reds  pada laga tersebut dibuka gol Naby Keita pada menit ke-36 usai meneruskan umpan silang Trent Alexander-Arnold. Baginya, itu merupakan gol debut sejak datang ke Anfield awal musim lalu. 
 
Satu gol lainnya dikemas Jordan Henderson yang bermain sebagai pengganti usai menerima operan dari Roberto Firmino. 
 
Gelontoran tiga gol tersebut membalas satu torehan tuan rumah yang dibukukan Shane Long kala pertandingan baru berjalan sembilan menit. 
 
Bagi Salah, itu merupakan gol ke-50 dari 69 penampilan di Premier League bersama Liverpool sejak bergabung musim panas 2017. Mantan penggawa Chelsea, Fiorentina, dan AS Roma itu kini menjadi pemain tercepat The Reds yang berhasil membukukan 50 gol di liga kasta tertinggi di Inggris itu. 
 
Salah mengalahkan Fernando Torres yang harus melalui 72 pertandingan, Luis Suarez (86) dan Robbie Fowler (88) untuk mendapatkan 50 gol. 
 
Torehan tersebut sekaligus membuatnya mengakhiri paceklik gol mengingat terakhir kali dia mencetak gol saat timnya menang 3-0 atas AFC Bournemouth pada ajang Premier League, 9 Februari lalu. 
 
“Saya pikir itu gol ke-50 untuk Liverpool di Premier League. Jadi itu istimewa. Saya juga senang dan bangga karena itu gol pertama dari sembilan pertandingan terakhir. Tetapi tim dan tiga poin lebih penting.” kata Salah kepada Sky Sports
 
Terelepas dari rekor pemain 26 tahun itu, kemenangan tersebut membuat Liverpool kembali ke puncak klasemen berbekal nilai 82, unggul dua angka dari juara bertahan Manchester City di tangga kedua. Namun, The Citizens punya satu pertandingan lebih banyak. 
 
Selanjutnya, Salah dkk akan menjamu FC Porto pada leg pertama perempat final Liga Champions di Anfield, Rabu (10/4/2019) dini hari WIB. 
 
SUSUNAN PEMAIN 
SOUTHAMPTON (3-4-3)
 
Gunn; Bednarek, Yoshida, Vestergaard (Austin 83); Valery, Romeu (Arsmtrong 83), Hojbejrg, Bertrand; Ward-Prowse, Long (Sims 62), Redmond 
Pelatih: Ralph Hasenhuttl 
 
LIVERPOOL (4-3-3) 
Alisson; Alexander-Arnold (Henderson 59), Matip, Van Dijk, Robertson; Keita (Lovren 88), Fabinho, Wijnaldum (Milner 59); Salah, Firmino, Mane 
Pelatih: Juergen Klopp

Liverpool Mohamed Salah

Loading...

Related Post